"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 20 March 2018

UPT Bina Marga dan Sumber Daya Air Di Jember Tanam Ribuan Pohon

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Marga dan Sumberdaya Air, Kalisat, Jember Selasa (20/3/2018) siang melakukan reboisasi, dengan tanam ribuan bibit pohon dipinggir jalan.

Ada sebanyak 5.500 pohon yang ditanam dipinggir jalan protokol Kalisat dan Ledokombo.” Fungsi dan kegunaan pohon ini adalah sebagai pelindung jalan, jika sudah besar, pohon ini akan jadi rindang, maka pengguna jalan akan terbebas dari terik matahari”, kata Mahmud Riad ST.

Menurut pengamat Bina Marga  dan Suberdaya Air ini bahwa yang ditanam adalah bibit pohon jenis trembesi dan tanjung. “Dulunya bibit mahoni, sebab kalau mahoni sangat rawan sekali. sekarang tanam, esok harinya hari hilang dan tinggal bekasnya saja," Jelasnya.

Untuk itu Mahmud, berharap kepada seluruh masyarakat, yang berada didaerah  disekitar Kalisat dan Ledokombo, khususnya warga sekitar agar dapat menjaga dan merawatnya. "Kita yakin masyarakat akan ikut menjaga dan tidak merusak, apalagi  mengambilnya," harapnya.(eros/har).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: