"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 3 April 2018

Dandim Jember Pastikan Buku 57 Khutbah Jumat Tidak Beredar


Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Dandim  0824 Jember pastikan Buku 57 Kutbah Jum'at, yang memicu gejolak Kalangan umat Islam di Jember, masih utuh dan tidak beredar pada masyarakat.

Menurut  Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar bahwa Buku-buku tersebut masih ada dan belum beredar, apabila diketemukan dibeberapa masjid hal itu mungkin ada permintaan pribadi lngsung kepada Habib Ali Assegaf dan bukan tanggung jawab Kodim 0824.

"Yang jelas 3000 eksemplar Buku 57 Khutbah Jum’at tersebut masih kita amankan di gudang, setelah kami amati dari penanggung jawab penerbit dan nama penulis tidak tidak tercantum hanya penyunting saja." Jelas Letkol Inf Arif Munawar Kepada sejumlah media Selasa (3/4/2018).

Masih kata Komandan Kodim Jember, Ia menghendaki agar buku tersebut dikaji dahulu baik secara  internal struktural  TNI dan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jember, dan hasil dari kajian tersebut pihak Forpimda tidak menghendaki buku tersebut beredar di Jember.

"Bahwa buku tersebut mengandung unsur-unsur mengarah pada golongan tertentu dan kurang sesuai untuk umat Islam di Kabupaten Jember, sehingga buku-buku tersebut tetap kami amankan dan tidak diedarkan agar tidak berdampak negatif dimasyarakat." Jelas Arif Munawar

Arif Munawar menegaskan, karena buku-buku tersebut berpotensi mengganggu  stabilitas keamanan dengan adanya hal-hal yang kurang sesuai didalamnya, buku-buku tersebut akan kita kembalikan dan kita sampaikan agar tidak diedarkan. 

Untuk memastikan keberadaan buku tersebut, Letkol Inf Arif mengajak awak media untuk melihat 3.000 buku tersebut di gudang, yang disana terlihat ada 59 doz (masing masing berisi 50 eksemplar)  dan masih tersegel sedangkan 1 box sudah terbuka yang bukunya dipakai untuk bahan kajian. (edw). 

Keresahan tersebut berawal saat seminar “Merekatkan Bangsa Mengokohkan NKRI” bersama Prof Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) Yudi Latief Senin (12/03/2018) di Aula Kodim 0824 yang diselipkan pengedaran Buku 57 Kutbah Jum’at dari Habib Ali Assegaf pada para undangan. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: