"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 11 May 2018

Aktifkan Potensi Pemuda, AIESEC Gelar Jember Youth Speak Forum




Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gali Potensi Pemuda,  AIESEC Jember gelar Jember Youth Speak Forum  bertema “Activating Youth Potential in Jember for Economic Social Development Through Digitalization”

Youth Speak akan memberikan kepada para pemuda sebuah pemikiran baru yang akan berguna bagi para pemuda yang menginginkan untuk  membangun Start up mereka sendiri. Demikian disampaikan panitia Moch Amirul Mu’minin dalam rilis yang diterima redaksi Jumat (11/5/2018).

Youth Speak Forum Jember 2018 yang digelar di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember adalah acara seminar untuk mendukung 17 tujuan global goals demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang diprakarsai oleh Negara – Negara dan didukung AIESEC.

Kegiatan ini adalah wadah bagi pemuda diseluruh indonesia untuk menyalurkan ide mereka dan sharing dengan Pembicara yang Inspiratif. “Pada kegiatan yang akan digelar Sabtu (12/5/2018) besuk  meliputi  Mega Seminar, Panel Discussion, Workshop dan  Competition.

Hadir sebagai Pembicara adalah: 1. Drs.K.H Muqiet Arief "Wakil Bupati Kabupaten Jember" 2. Dayu Dara Permata "Vice President Of GOJEK" 3.Anggis Dinda "Head Of Public Relation YOI(Youth Of Indonesia) " 4.Ryan Daniel Pakpahan "Vice President of global talent AIESEC Indonesia

Forum ini akan fokus dalam membahas dua dari 17 tujuan SDGs. Pertama adalah “Decent Work and Economic Growth” SDGs nomor 8 dan SDGs nomor 17 “Partnership for the Goals”.  “Kami akan menyebarkan semua nilai dan tujuan untuk menjadikan 2030 tempat dimana masyarakat menjadi Negara yang lebih baik”, jelasnya.

Dirinya percaya para pemuda khususnya di Jember membuat Jember lebih baik dengan memanfaatkan sector digital. “Semangat mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan dan membuat perubahan yang lebih baik lagi untuk Jember akan kami fasilitasi di event ini”, lanjutnya.

AIESEC berdiri ketika Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)  2015 menghasilkan program bertujuan untuk Pembangunan Berkelanjutan.  Mereka sepakat meluncurkan sebuah program yang mengembangkan serangkaian tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Agenda dari SDGs adalah untuk menangani setiap masalah yang berkaitan dengan manusia, planet bumi, dan kemakmuran, perdamaian, dan kemitraan.  “Tantangan global ini membuat semua Negara dan setiap orang di dunia untuk bertindak kerjasama dalam melaksanakan program tersebut”, jelasnya.

Para pemuda percaya bahwa dengan berkerjasama kita dapat meningkatkan dampak perubahan yang dapat mereka bawa ke dunia. Didorong oleh kekuatan dan pentingnya organisasi yang dipimpin pemuda, para pemuda ingin mengambil tindakan untuk menyadari tujuan pembangunan berkelanjutan.

AIESEC sebagai organisasi pemuda terbesar di dunia akan bekerja sama menciptakan dan memberikan kontribusi terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan. “Ini adalah bentuk komitmen pemuda untuk mewujudkan tujuan global (SDGs)”, katanya

Sebagai bagian dari pergerakan global, event ini juga akan diadakan di 13 universitas di Indonesia, salah-satunya  Universitas Jember.  Youth Speak di Jember akan mengangkat tema “Activating Youth Potential in Jember for Economic Social Development Through Digitalization.” (eros).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: