Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi Teroris, Polres Situbondo Siagakan Personil Bersenjata

5/14/18, 15:58 WIB Last Updated 2018-05-14T11:28:24Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror, Polres Situbondo memperketat pengamanan dan penjagaan personil bersenjata di markas, Senin (14/5/2018)

Kebijakan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan keamanan dan penjagaan diantaranya, para tamu atau  masyarakat yang akan masuk ke Mapolres dilakukan pemeriksaan diluar pagar pintu masuk oleh beberapa personil bersenjata lengkap dan menggunakan metal detektor.

Menurut, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H pengamanan ketat ini adalah standar operasional prosedur (SOP). Ketatnya pengamanan tidak mempengaruhi proses pelayanan masyarakat yang berjalan seperti biasa"  Jelasnya.

Menurutnya, Setiap personil yang bertugas di penjagaan menggunakan rompi anti peluru dan bersenjata dengan back up personil Reskrim dan Intelkam untuk memantau situasi dipintu masuk Mapolres serta personil Propam yang memberikan pengamanan kepada personil yang bertugas di penjagaan.

Kapolres juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk memberikan informasi apabila mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan agar sedini mungkin dapat dilakukan pencegahan. “ Kami harap Situbondo tetap aman, dan untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan normal “ lanjutnya.

Selain itu untuk meningkatkan pengamanan, Polres dan Polsek jajaran akan melakukan razia secara acak dijalur pantura untuk membantu mengantisipasi adanya pelaku-pelaku teror dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehinggan masyarakat dapat beraktifitas tanpa rasa takut dan was-was. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Teroris, Polres Situbondo Siagakan Personil Bersenjata

Terkini

Close x