Translate

Iklan

Iklan

Harga Jual Ternak Sapi Di Situbondo Jelang Puasa Turun

5/14/18, 19:25 WIB Last Updated 2018-05-14T15:16:00Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang Ramadan, harga jual sapi di Situbondo turun hingga mencapai 20 persen. Akibatnya para pedagang kelabakan, bahkan mengeluh, lantaran merugi hingga 1 juta rupiah.

"Dari pada sapi tidak laku, saat ada yang beli walau merugi, terpaksa dilepas. Dari pada dibawah pulang, masih butuh biaya transportasi dan perawatan. Pasalnya belum ada jaminan ada kenaikan," kata Sunandar, seorang pedagang sapi asal Desa Mangaran , Kecamatan Mangaran, senin, (14/5/2018).

Pengamatan dilapangan,   harga sapi dipasaran  memang mengalami anjlok. dan hal ini berdampak pada harga sapi pedaging (layak potong)  yang juga mengalami harga merosot. Apalagi harga sapi indukan produktif.

Menurut para pedagang, anjloknya harga ternak sapi ini terjadi karena daya beli sapi konsumen mulai berkurang. Bahkan sejak beberapa pekan terakhir, pembeli sapi di pasaran cenderung sepi.

Perkiraan harga normal lagi ini masih sekitar setelah idhul adha. Untuk itu mereka meminta agar pemerintah turun tangan untuk menstabilkan harga sapi di pasaran. “Kami meminta pemerintah turun tangan mengatasi anjloknya harga sapi ini, harapnya . (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Jual Ternak Sapi Di Situbondo Jelang Puasa Turun

Terkini

Close x