"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 6 June 2018

Polres Jember Prioritaskan Pemenang Lomba Pidato Daftar Polri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepolisian Resort (Polres) Jember akan mmprioritaskan para pemenang Lomba cerama agama (Pidato) untuk mendaftarakan diri menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Lomba pidato tingkat Kabupaten Jember ini berhasil menjaring 31 peserta calon da'i putra - putri. Kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri para penceramah agama yang moderat dan positif, Kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, di gedung Bhayangkara, Jember, Rabo (6/5/2018).

Dalam lomba bertema menangkal radikalisme dan terorisme menuju Jember aman, damai dan kondusif ini juga untuk mengantisipasi tumbuhnya bibit - bibit faham radikalisme dan terorisme. Saya harap para penceramah agama ini, kedepannya bisa mengimbangi penyebaran faham - faham radikal” harapnya.

Bagi penerima piagam untuk juara 1, 2 dan 3, kedepannya bisa menjadi bekal saat akan mendaftar di kepolisian. "Jadi Mabes Polri ada program, untuk peraih rangking 1, 2 dan 3 lomba keagamaan dan olahraga akan mendapat pelatihan khusus rekrutmen Polri," paparnya.

"Nanti bagi pemenang lomba tingkat kecamatan akan kita lombakan lagi di tingkat kabupaten. Di kecamatan jurinya berasal dari jajaran Polsek dan MUI kecamatan, sementara lomba ceramah agama tingkat kabupaten jurinya berunsur dari jajaran Kemenag Jember dan MUI kabupaten," pungkasnya . (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: