"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 30 August 2018

Buronan Pencurian dengan Kekerasan Polres Jember Diringkus di Surabaya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Buronan pencurian dengan kekerasan, Abdurrohman (18) warga Dusun Krajan, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, ditangkap Satuan Reskrim Polsek Arjasa.

Pelaku yang sempat menjadi buron selama 5 bulan ini, ditangkap di tempat persembunyianya di kelurahan Tambak Sawah, Kecamatan Rungkut Kotamadya (Kodya) Surabaya, Senin (27/8/2018) sekira pukul 20.00 wib, tanpa perlawanan.

Menurut Kapolres Jember AKBP, Kusworo Wibowo, SH, SIK, Mh bahwa Pencurian terjadi Sabtu, 24 Maret 2018, sekira jam 18,15 wib, dirumah tinggal Imam Rohadi di Dusun Krajan Desa Kamal Kecamatan Arjasa, yang mengakibatkan anaknya bernama Najuwa Salsabila (12) menjadi korban.

"Pelaku masuk ke rumah lewat jendela bermaksud mengambil Handphone, pelaku kepergok korban, lantaran panik dan takut aksinya ketahuan, pelaku langsung lari, namun sampai di dekat TV menemukan palu besi, tanpa pikir panjang pelaku memukulkan ke kepala korban," ungkapnya, Kamis (30/8/2018).

Akibatnya korban pingsan bersimbah darah, melihat kondisi itu, pelaku langsung menyeret korban dan memasukkan ke kamar mandi, sedangkan pelaku meneruskan aksinya. "sebuah Handphone merk Samsung J2 Prime dan 1 (satu) unit Hand phone merk Evercross warna putih, di embat oleh Pelaku." Ujarnya.

Usai beraksi, pelaku kabur dan berpindah-pindah, berkat kerjasama dengan perangkat desa polisi menemukan informasi keberadaan pelaku. "Saat bercengkerama dengan temannya di kos kosan, pelaku kita bekuk tanpa perlawanan dan kita bawa ke Polres Jember " katanya. 

Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat oleh polisi dengan pasal 365 ayat (1) dan (2) Kitab Undang-undang Pidana (KUHP) tentang pencurian disertai dengan kekerasan (Curat), dengan ancaman hukuman selama-lamanya 12 tahun penjara. (yond/edw).

Berita Terkait Kriminal

No comments: