Translate

Iklan

Iklan

PPA Polres Satreskrim Jember Gelar Penyuluhan Di Pesantren

8/30/18, 19:05 WIB Last Updated 2018-08-30T13:30:09Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Di HUT Polwan ke 70, Unit PPA Satreskrim Polres Jember Kamis (30/8/2018), beri penyuluhan pada para santri di ponpes Bustanul Ulum Kecamatan Pakusar.

Pennyuluhan yang digelar Perlindungan perempuan dan anak (PPA) ini dilakukan mengingat akhir-akhir ini marak terjadi kasus pelecahan seksual dikalangan siswa dan santri. Para Polisi Wanita (Polwan) akan memberikan penyuluhan tentang batasan yang boleh dilakukan seorang pengajar kepada siswa perempuan.

Siswa juga dibekali cara melindungi, tata cara melaporkan dan hukuman yang diterima pelaku. "Salah satu modusnya adalah dengan dalih memberikan pelajaran kepada siswa, ketika melakukan kesalahan cubit bagian dada dan daerah terlarang lainnya, " kata Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo. 

Ada beberapa sekitar 40 Polisi wanita polres Jember yang akan mengadakan penyuluhan pesantren, salah satunya Pesantren Islam Bustanul Ulum di Pakusari dan Nuris Tegal Gede. "Karena ponpes di Jember ini ada 600 lebih Tentu kita tidak bisa menjangkau semuanya jadi kita pilih beberapa titik," ucapnya. 

Pengasuh Ponpes Qurrota Ayun mengapresiasi kegiatan tersebut, kegiatan itu diharapkan tidak terjadi lagi pelecehan seksual terutama di sekolah dan pesantren. "Mudah-mudahan bermanfaat bagi para santri dan saya berharap tidak terjadi lagi tindakan pelecehan seksual," tuturnya. (yond/Edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPA Polres Satreskrim Jember Gelar Penyuluhan Di Pesantren

Terkini

Close x