"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 30 August 2018

PPA Polres Satreskrim Jember Gelar Penyuluhan Di Pesantren

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Di HUT Polwan ke 70, Unit PPA Satreskrim Polres Jember Kamis (30/8/2018), beri penyuluhan pada para santri di ponpes Bustanul Ulum Kecamatan Pakusar.

Pennyuluhan yang digelar Perlindungan perempuan dan anak (PPA) ini dilakukan mengingat akhir-akhir ini marak terjadi kasus pelecahan seksual dikalangan siswa dan santri. Para Polisi Wanita (Polwan) akan memberikan penyuluhan tentang batasan yang boleh dilakukan seorang pengajar kepada siswa perempuan.

Siswa juga dibekali cara melindungi, tata cara melaporkan dan hukuman yang diterima pelaku. "Salah satu modusnya adalah dengan dalih memberikan pelajaran kepada siswa, ketika melakukan kesalahan cubit bagian dada dan daerah terlarang lainnya, " kata Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo. 

Ada beberapa sekitar 40 Polisi wanita polres Jember yang akan mengadakan penyuluhan pesantren, salah satunya Pesantren Islam Bustanul Ulum di Pakusari dan Nuris Tegal Gede. "Karena ponpes di Jember ini ada 600 lebih Tentu kita tidak bisa menjangkau semuanya jadi kita pilih beberapa titik," ucapnya. 

Pengasuh Ponpes Qurrota Ayun mengapresiasi kegiatan tersebut, kegiatan itu diharapkan tidak terjadi lagi pelecehan seksual terutama di sekolah dan pesantren. "Mudah-mudahan bermanfaat bagi para santri dan saya berharap tidak terjadi lagi tindakan pelecehan seksual," tuturnya. (yond/Edw).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: