"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 16 August 2018

Dinsos Situbondo Kirim 50 Siswa Ikuti Pelatihan Petirah Ke Malang

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kirimkan 50 siswa untuk mengikuti  pelatihan tingkat SD/MI  di UPT – PPSPA Bima  sakti Batu Malang.

Pendidikan dan pelatihan ketrampilan ini bagi anak tingkat sekolah dasar yng mengalami ganguan fungsosialnya ini bertujuan untuk pengembangan karakter menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, bertanggung  jawab dan percaya diri sehingga ketika kembali ke  tengah keluarga dan masyarakat.

Menurut Kepala  Dinas Sosial H. lutfi Joko Prihatin melalui Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Moch Syawal  S.os bahwa mereka akan mengikuti pelatihan selama 25 hari, pengiriman dilakukan 3 kali setiap tahun, Januari, April , Agustus masing-masing  angkatan sebanyak 50 anak kelas IV dan V.

Untuk melaksanakan tugas fungsi Teknik Sosial Petirahan Anak (PSPA) Bima  Sakti ini adalah tugas Dinas Sosial dalam melaksanakannya dengan tujuan membangun Anak dengan kebutuhan khusus perlu dikenal dan diidentifikasi dari kelompok anak pada umumnya.

“Pasalnya mereka memerlukan pelayanan khusus, seperti pertolongan medik, latihan-latihan therapeutic, maupun program pendidikan khusus, yang bertujuan untuk membantu mereka mengurangi keterbatasannya dalam hidup bermasyarakat,” Jelas Moh Syawal, Kamis ,(16/8/2018).

Dalam rangka mengidentifiksi (menemukan) anak dengan kebutuhan khusus, diperlukan pengetahuan tentang berbagai jenis dan gradasi (tingkat) kelainan organis maupun fungsional anak melalui gejala-gejala yang dapat diamati sehari-hari.

"Bimbingan merupakan bantuan yang diberikan kepada peserta didik dalam rangka upaya menemukan pribadi, mengatasi masalah yang disebabkan oleh kelainan yang disandang, mengenal lingkungan, dan merencanakan masa depan ", pungkasnya. (edo).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: