"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 17 August 2018

Warga Situbondo Gelar Upacara Bendera Di Makam Leluhur

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Beragam acara digelar oleh warga Situbondo Jawa Timur  untuk memperingati  Hari Ulang Tahun  (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, tahun 2018 ini.

Di desa Olean kecamatan Situbondo upacara Bendera Kemerdekaan RI digelar di area Makam sesepuh atau pembabat Desa Olean Raden Darsono . Upacara Bendera  ini diikuti oleh kepala desa dan jajarannya serta lembaga desa dan KKN Unej Jember  dan warga desa setempat.

Upacara bertempat di halaman area makam Leluhur Raden Darsono ini berjalan dengan hikmat. Tampak peserta warga yang mengikuti upacara bendera ini  mengenakan baju adat daerah seperti baju adat jawa , kalimantan, Sumatra Sulawesi, dan yang lainnya.

Kegiatan ini sengaja dilakukan di area makam, karena Raden Darsono adalah sosok pejuang sekaligus pembabat desa Olean. “Untuk itu kami mengajak warga disamping  mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan RI,  juga dapat mengenal lebih dekat jasa sosok Raden Darsono”, jelas Kades Olean, Ansori Jumat (17/8/2018).

Di samping itu, dirinya ingin menciptakan suasana berbeda “Dalam upacara bendera ini kami melibatkan warga desa mengikuti upacara ini memakai pakaian adat,  karena indonesia kaya bahasa, suku dan budaya . “Berbagai macam suku dan budaya di indonesia jangan sampai sirna”, harapnya.

Asari, salah satu wargasetempat  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara bendera ini yang bertempat di lokasi Makam dan nenurut saya hal ini  mempunyai nilai positif  dan kedepannya semoga desa Olean menjadi lebih baik" katanya.

Terpisah Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo H. Syaifullah mengatakan mendukung penuh dan, mengapresiasi desa Olean yang selalu berinovasi   dalam menjalankan roda kepemerintahan desa. Syaifullah mengaku bangga bila ada desa yang terus berkreasi, berinovasi dalam segala aspek .

"Saya ikut bangga dan ini patut dijadikan contoh oleh desa-desa yang lain yang ada di Situbondo karena saya amati selama ini kok hanya desa olean yang melaksanakan upacara Bendera di makam bersama warganya saya acingkan jempol dah" ujar Sekda. (Edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: