Translate

Iklan

Iklan

Dinilai Ramah Disabilitas, Jember Jadi Tuan Rumah Hari Bahasa Isyarat

9/30/18, 15:49 WIB Last Updated 2018-09-30T14:48:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dinilai sebagai kota ramah penyandang Disabilitas, Kota Jember, Jatim, terpilih tuan rumah peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional (HBII) dan Hari Tuli Dunia khusus.

Disamping itu Kota Karnaval dunia ini dianggap yang paling siap dengan segala fasilitasnya,”. Demikian disampaikan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerkatin Jatim, Yuyun Masrurun, usai upacara Peringatan HBII di Alun-alun Jember Minggu (30/9/2018) pagi.

Dalam kegiatan bertema "Dengan bahasa isyarat semua orang bisa terlibat" tampak para Penyandang tuna rungu dari berbagai daerah, seperti dari Malang, Kediri, Blitar, Bojonegoro dan 14 Kota lainnya termasuk Jember tampak dalam berkomunikasi dan bercanda mereka menggunakan bahasa Isyarat.

Melalui peringatan ini dirinya ingin memberitahukan bahwa bahasa isyarat merupakan bahasa yang mudah dipahami semua orang  "Memang ada bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris. Tapi tidak semua orang memahami bahasa tersebut. Namun, dengan bahasa isyarat, semua orang bisa terlibat," Jelasnya.

Menrut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember Santi Isnaini SH bahwa dalam peringatan HBII ini melibatkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) “Keterlibatan OPD ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Jember terhadap penyandang disabilitas”, katanya.  (Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinilai Ramah Disabilitas, Jember Jadi Tuan Rumah Hari Bahasa Isyarat

Terkini

Close x