"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 23 September 2018

Info Warga Jember Hadir Di Dunia Maya Untuk Berbagi Sesama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Kehadiran di Media Sosial (Medsos) Grup Facebook Info Warga Jember (IWJ) Jawa Timur di dunia maya, semata-mata hanya ingin berbuat kebaikan dan berbagi bersama.

“Sejak berdiri empat tahun lalu hingga saat ini tidak terhitung jumlah yang sudah distribusikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan”.  Demikian disampaikan Koordinator IWJ Jember, Selamet saat sambutan di acara HUT ke 4 di Patrang Jember, Minggu (23/9/2018) malam.

Tampak ratusan anggota dari koordinator Wilayah (KorwiL) dari Jember maupun luar Jember, seperti Bali, Madura, Surabaya, Malang, Jabodetabek, Jakarta, NTB, Kalimantan, Tanjung Pinang, Jaya Pura, serta dari Luar Negeri seperti Hongkong, Brunai Darusalam, Taiwan, Malaysia dan daerah lain, hadir dalam kegiatan itu.

Hadir juga 27 Komunitas Facebok lain dari kabupaten  se Tapal Kuda, Seperti dari Kabupaten, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Probolingga dan daerah lain. Acara ini juga Hadiri  Kadis Pemuda dan Olehraga, perwakilan TNI (Dandin dan Kasdim) dan Kepolisian.

“Alhamdulillah sampai saat ini dana yang kita sampaikan kepada publik langsung  setiap bulannya sudah lebih dar 480 juta, memang moto sejak awal Iwj adalah Jangan mengumpulkan uang, tetapi kita menyalurkan bantuan, karena itu adalah amanat dari banyak orang”, Jelasnya.

Dalam waktu dekat IWJ  juga akan menyalurkan bantuan untuk korban Gempa Lombok yang kedua. “Karena yang pertama sudah kita salurkan sebanyak 1 truk dan satu mobil kemanusiaan, sekitar bulan Agustus lalu,  saat ini masih ada titipan pakaian layak pakai, ini akan kita sampaikan untuk tahap kedua”, jelasnya.  

Kegiatan-kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan semua fihak, mulai dari tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten, juga dari warga Jember yang tinggal disejumlah tempat, baik yang tinggal di Luar Jember atau Indonesia dan luar negeri serta bantuan  dari pemerintah”, jelasnya,

Mereka mau bersinergi, lantaran percaya info yang disampaikan benar, sehingga ratingnya tinggi. “Terbukti tidak sedikit orang hilang ditemukan dalam waktu singkat, bahkan yang di Sumberjambe,  5 menit usai di ser,  orang yang hilang 20 hari diketahui keluarganya yang di Mayang  dan di Jemput keluarganya”, lanjutnya.

Hal itu menjadi kebanggaan. “Alhamdulillah, kita ikut terharu, ada perasaan senang, Itulah kekuatan media, akan terus kita gaungkan dan kita kembangkan, bukan berita berita yang negatif, itu yang menjadi prioritas kita, mudah-mudahan apa yang kita perbuat menjadi amal baik kita”, pungkasnya.

Sementara Bupati Jember, dr Faida, MMR, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Dedi M. Nurahmadi menyampaikan bahwa IWJ ini mempunyai Potensi besar, jika dikelola dengan baik, asal jangan dimanfaatkan oleh kepentingan sesaat.

Menurutnya atas nama Pemerintah Daerah Bupati menyampaikan selamat HUT IWJ ke 4, semoga diusianya yang makin bertambah ini, komunitas IWJ akan semakit dapat memberikan kontribusi nyata, dan dapat menyuguhkan informasi yang tepat dan dapat mencerdaskan masyarakat Jember.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa IWJ merupakan sebuah komunitas, yang memiliki anggota dengan berbagai macam profesi, dan latar belakang social pedidikan. “Perbedaan ini janganlah dijadikan suatu halangan dalam memupuk persatuan dan kesatuan, tetapi untuk mempererat tali silaturahmi”, Harapnya

Perbanyaklah kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan bakti social, menyuguhkan informasi uptodate yang terjadi di wilayah Jember dan sekitarnya, dan dapat dipertangungjawabkan, sehingga dapat memperluas wawasan pengetahuan, hindari berita hoax, karena aka nada sangsi hukum.

“Untuk itu saya berpesan untuk senantiasa berhati hati, jangan sampai tindakan kita baik disengaja maupun tidak, karena akan merugikan kita, untuk itu tingkatkan silaturahmi antar anggota dan jaga kekompakan,  demi terciptanya masyarakat yang damai, aman dan kondusif”, pungkasnya.

Pantauan media ini Komonitas IWJ di Hari Ulang tahunnya yang ke 4 ini, disamping membagikan cinderamata untuk 27 Komunitas yang telah bersinergi, juga diberkan kepada pemerintah Daerah dan intstansi lain, serta puluhan Doorprize dan hadiah utama sebuah Sepeda motor. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: