Translate

Iklan

Iklan

Membangun Bangsa Itu Membangun Kompetensi dan Karakter

10/13/18, 22:14 WIB Last Updated 2018-10-14T09:39:33Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Membangun bangsa itu harus berimbang, disamping kompetensi, karakternya juga harus hebat pula, pasalnya karakter adalah akar atau pondasinya dari segalanya.

“Siapa yang akarnya kuat berarti pohonnya akan kokoh dan kuat pula”. Kata Bupati Jember, dr Faida, MMR  saat memberikan materi pengenalan karakter berupa perangai, watak, serta akhlak  kepada para siswa pada penutupan diesnatalis SMA Negeri Ambulu ke-39, Sabtu (13/10/2018).

Karena itu, menrutnya generasi hebat adalah yang mempunyai karakter dan peduli. "Jadilah generasi berjiwa sosial, teruslah berbuat kebaikan hingga keburukan lelah mengikuti, peduli sesama dan saling berbagi dan tidak mudah diadu domba, tidak dekat dengan narkoba," pesannya.  

Tidak hanya memberi pembekalan karakter, diesnatalis bertema SMANA and Diversity of Indonesia's Art Creation.Bupati Faida juga mengenalkan produk asli buatan Jember dan menggalakkan untuk mengkonsumsi produk olahan asli Jember.

Kepala sekolah SMA Negeri Ambulu Drs. M. Irfan M.Pd menyampaikan, bahwa even Ini dimulai pada hari Rabu 10 Oktober 2018 sampai pada penutupan 13 Oktober 2018.  "Ini memang untuk refreshing, untuk bergembira bagi anak-anak yang selama ini sudah menekuni ilmu pengetahuan bersama bapak ibu guru," Irfan.

Acara sengaja dilaksanakan pada masa-masa ujian tengah semester agar menjadi hiburan bagi pelajar supaya dapat kembali fresh. Kegiatan untuk memperingati diesnatalis ini diantaranya ialah hotmil Qur'an, istighosah,  doa bersama, serta lomba musik band. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Membangun Bangsa Itu Membangun Kompetensi dan Karakter

Terkini

Close x