"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 2 November 2018

Software House Jember Ciptakan Aplikasi Kulinerae Gratis Bagi Pengusaha

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sofwere Hause Jember yang bergerak dalam bidang teknologi Informasi menciptakan Aplikasi Kulinerae Gratis yang diperuntukkan bagi para Pengusaha Kuliner Jember.

Kulinerae merupakan Aplikasi marketplace berbasis web dengan fitur terlengkap serta jasa pesan-antar yang dapat diakses secara online melalui PC atau android. Demikian disampaikan CEO mascitra.com Citra dharma wida disela-sela Expo produk IT di Poltek Jember Jumat, 2/11/2018).

Sofwere Hause yang berdiri sejak tahun 2010 ini, awalnya hanya membuat aplikasi punya orang, dari lembaga pemerintahan maupun swasta. “Saat ini kita membuat inovasi sendiri, yang memang peruntukkan untuk para pengusaha kuliner, resto dan lain sebagainya untuk itu dasarkan aja di kulinerae.com”, harapnya.

Caranya gampang langsung aja membuat user, lalu katanya masukkan menu-menunya apa saja, lalu foto-fotonya upload disana. “Harapannya apa? Karena lebih mudah dikenali, dengan foto visual itu lebih mudah, konsumen sekarang lebih mudah dengan mobail”, katanya

Aplikasi dibuat lantaran dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, orang lebih mudah dan suka mengakses melalui visual, sehingga banyak orang akan mengunjungi  gerai ini. Jadi para pengusaha tidak perlu membuat website sendiri cukup di Kulinerae.

“Untuk sementara kita fokuskan untuk pengusaha-pengusaha kuliner di Jember dulu, karena prodak kita dibangun dari jember, orang Jember.  Harapannya kedepan akan berkembang, tidak hanya Jember, tapi juga di kabupaten sekitar, Jawa Timur dan di Seluruh Indonesia hingga mancanegara”, lanjutnya.

Sedangkan untuk pesan - antar, menurutnya juga akan difasilitasi. “Kehebatannya adalah aplikasi pos, aplikasi jual beli, transaksi bisa diberikan secara gratis dari aplikasi ini,  jadi pemilik usaha tidak perlu membeli aplikasi pos. Untuk pesan-antar, akan kita kasih gratis”, katanya.

Menurut Wakil Direktur bidang kemahasiswaan Poltek Jember, Munih Dian Widianta, S.Kom, MT bahwa kegiatn ini merupakan wujud inplementasi pratikum mahasiswa karena Politiknik, pasalnya kurikulum yang diterapkan adalah production piss, jadi harus memunculkan prodak, jadi prodak kita tampilkan.

Kegiatan ini juga untuk melatih keberanian mahasiswa sekaligus berwira usaha, Jadi tidak hanya pintar membuat tetapi juga harus pintar memasarkan, itu yang kita targetkan. “Ada sekitar 30 peserta atau stand yang ikut kegiatan ini, dan peserta lomba jumlahnya ada sekitar 12”, katanya.

Siapa saja boleh bergabung dalam pemeran ini, tapi kebanyakan memang dari mahasiswa Jember,  ada juga yang dari Malang, panitia sudah mengundang stek holder. “Melalui kegiatan ini diharapkan ada steakholder yang berminat, syukur-syukur mau bertransaksi, orientasinya kesana”, harapnya. (eros).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: