Translate

Iklan

Iklan

ASN Diharap Tidak Terlalu Cemas Menghadapi Masa Pensiun

12/04/18, 23:09 WIB Last Updated 2018-12-05T08:57:10Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran luar biasa, peran itu terlihat dari program-program dari Pusat, Provinsi, termasuk di Pemkab Jember juga sangat tergantung kepada ASN.

“Karenanya, sangat tepat Pemkab Jember memberikan perhatian khusus kepada  kesejahteraan ASN, baik ketika aktif maupun pensiun,”  Demikian disampaikan  Wakil Bupati Jember Drs KH   Abdul Muqit Arief
dalam sosialisasi Jaminan Pegawai Negeri Sipil, Selasa, (4/12/2018).

Dalam hal ini, menurutnya bahwa Negara atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah hadir di tengah-tengah para ASN, yang populasinya mencapai sebanyak 17.000 dari 2,6 juta penduduk untuk memberikan perlindungan kepada ASN ketika aktif maupun pensiun.

“Ketika masa pensiun, masa tanpa kerja itu, ada yang dihadapi dengan rasa suka cita, tetapi  tidak sedikit pula yang rasa khawatir, Jaminan Pegawai Negeri Sipil mjadi salah satu media untuk menghapus kekhawatiran dan ketakutan pada saat pensiun, untuk itu hadapilah masa pensiun dengan enjoy, bahagia”, lanjutnya.

Sementara Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) KC Jember H.Kamiso, berpesan agar ASN yang eselon teratas atau beberapa OPD dalam menghadapi masa pension agar supaya tidak terlalu khawatir, pasalnya haknya nanti akan diberikan dengan utuh dan tepat pada waktunya,” jelasnya.

PT Taspen (Persero) adalah badan usaha milik negara yang ditugaskan pemerintah untuk menyelenggarakan kesejahteraan ASN melalui program asuransi dan pensiun.   Di dalam program itu ada 4 program, antara lain jaminan  pension, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASN Diharap Tidak Terlalu Cemas Menghadapi Masa Pensiun

Terkini

Close x