"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 5 December 2018

Polda Jatim Sosialisasi Pola Hidup Sederhana di Polres Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggota Polres Situbondo mendapatkan sosialisasi Quick Wins dan Promoter bertema “Pola Hidup Sederhana” dari Itwasda Polda Jawa Timur, Rabu (5/12/2018)

Kegiatan yang digelar di Gedung Bhayangkara Januraga Polres Situbondo ini dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres dan Perwakilan Polsek.

Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim sosialisasi yaitu Kasubbag Dumasan Kompol Meiridiani, SH, MH, MM Brigadir Arif Rahman Ardi, dan SH Bamin SubbagRenmin dan menekankan para anggota mengikuti dengan cermat serta mengajukan pertanyaan apabila ada hal yang kurang dipahami.

Menurut Kompol Meiridiani, SH, MH, MM terkait Perkap nomor 8 tahun 2017 tentang LHKPN di lingkungan polri, SE kapolri nomor : SE/9/XI/2015,tentang Jukrah pelaksanaan pola hidup sederhana di lingkungan polri dan Perkap No 10 Tahun 2017 Tentang kepemilikan barang tergolong mewah di lingkungan Polri.

Selain itu, sosialisasi lainnya yaitu SE Kapolri Nomor : SE/17/XII/2016 Tentang Jukrah Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi, Perkab No 9 Tahun 2017 Tentang Usaha Bagi Anggota Polri dan SE Kapolri Nomor : SE/8 /X/2015 Tentang Jukrah Pencegahan Benturan Kepentingan.

Kunci keberhasilan dari implementasi quick wins ini sangat bergantung dari konsistensi masing-masing tim pelaksana dalam menjalankan program, sasaran, target dan ukuran keberhasilan yang telah direncanakan. Tidak hanya itu koordinasi antar tim dan fungsi pendukung quick wins harus berjalan dengan baik agar pelaksanaan quick wins ini dapat berjalan sesuai rel yang sudah ditentukan “ kata Kompol Meiridiani.

Sebelum menutup acara, Kompol Meiridiani berpesan kepada seluruh anggota Polres Situbondo untuk memodami jukrah dan petunjuk yang telah diberikan serta mendukung program Quick Wins dan Promoter Polri terutama pola hidup sederhana. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: