"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 13 February 2019

KPU Jember Mulai Merakit Kotak Suara Berbahan Kardus

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember sejak 4 Februari 2019 lalu, sudah melakukan tahapan perakitan kotak suara berbahan kardus untuk Pemilu pada 17 April mendatang.

Kotak suara itu nantinya akan dibungkus plastik, sebelum didistribusikan ke PPK dan PPS. “Langkah ini sebagai antisipasi menghadapi cuaca hujan yang terus mengguyur di Jember”, Demikian disampaikan oleh Kasubag umum KPU Jember Sutoko Rabu (13/2/2019)

Menurutnya saat ini, sudah ada sekitar 38.661 kotak suara dan masih kurang 180 an kotak suara yang nantinya menyusul untuk dikirim ke Jember, sedang untuk kotak suara yang rusak dan robek kecil-kecil akibat proses pengiriman, juga akan diganti dan dikirimkan kembali oleh KPU RI.

Dari sekitar 38.780an kotak suara yang ada, sampai dengan saat ini sudah terselesaikan hampir 20 ribu kotak suara, " target kita selesai 3 minggu, sekarang sudah berjalan sekitar 2 minggu, insyallAh minggu depan sudah selesai semua," jelasnya.

Sedangkan untuk kotak suara yang rusak tergolong cukup kecil, dari jumlah itu diketahui masih ada sekitar 5 kotak suara, tapi itupan bukan rusak parah, hanya robek di sudut sedikit karena tergencet di truk atau kena tali, saat proses pengiriman," pungkasnya. (Yond/gas).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: