Translate

Iklan

Iklan

Sekda Jember Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Buleleng Bali

2/13/19, 22:34 WIB Last Updated 2019-02-13T16:14:58Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Mirfano Rabu (13/2/2019) terima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Buleleng, di Aula bawah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Kunjungan kerja anggota legislatif dari Kabupaten Buleleng dari Provinsi asal Pulau dewata Bali ini terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor perhubungan dan pendataan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Jember.

Menurut Mirfano bahwa kunjungan kerja ini menjadi ajang saling belajar. "Yang ada di daerah Buleleng kita komparasikan dengan yang ada di Jember, pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jember menempati urutan keempat terbesar di Provinsi Jawa Timur, yakni tercatat sebesar Rp. 630 M,” tutur Mirfano.

Sementara Plt  Kepala Dinas Perhubungan Jember Slamet menjelaskan, parkir berlangganan diperuntukkan kendaraan berplat Jember. “Penarikan retribusi dilakukan bagi kendaraan berplat nomor di luar Provinsi Jawa Timur. "Tempat parkir khusus dikecualikan untuk itu, seperti pasar dan rumah sakit," jelasnya.

Sistem ini lumayan memberikan andil pada PAD, ada dua sisi terkait parkir, yaitu terkait PAD dan pelayanan untuk menciptakan tertib lalulintas.  "Saat ini tidak menuai kendala berarti, karena juga bersinergi antara Pemkab, Polres dan Bappenda Jatim, serta pajak khusus untuk tempat khusus," terangnya.

Terkait P3K, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Jember Ir Ruslan Abdul Gani menjelasan bahwa Pemkab Jember mengambil sikap setelah mengikuti sosialisasi di Batam dan surat Menpan tentang jadwal perekrutan.

Untuk pendaftaran P3K akan dilaksanakan pada tanggal 8 -16 Februari 2019. “Kami mengambil sikap, untuk segera mengumumkan jadwal pendaftaran P3K, dengan memprioritaskan 3 formasi, yaitu tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh pertanian,” lanjutnya.

Wakil Ketua DPRD Buleleng, I Made Adi Pirnawijaya, S.Sos, menyatakan tertarik, PAD perhubungan Jember yang dihasilkan dari parkir pajak online. "Kami di Buleleng belum ada PAD pajak secara online. Untuk itulah kami tertarik untuk datang dan belajar tentang parkir pajak online," ujarnya.

Ia berharap dapat menerapkan sistem parkir berlangganan dengan pajak online di Buleleng. Mengenai P3K, karena masih pertama kali, ia mengaku ingin belajar tata cara perekrutan pegawai P3K, karena P3K sangat menarik minat pegawai. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Jember Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Buleleng Bali

Terkini

Close x