"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 21 March 2019

Kapolres Jember Ajak Kaum Milenial Nobar Film Pohon Terkenal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, ajak Warga  dan kaum Millenial menonton bareng (Nobar) film Pohon Terkena di gedung bioskop lipo mall.

" film Pohon Terkenal ini mengisahkan tetang bagaimana  anak sipil masuk Akpol menjadi perwira Polisi, menceritakan  asmara, seru dan tegang serta suka duka bahkan masih banyak pengetahuan yang lain," terang Kapolres Jember AKBP Kusworo Kamis (21/3/2019) malam

Masih kata Kusworo Wibowo, Oleh  karenanya saya mengajak pada seluruh warga menonton pemutaran film pohon terkenal diputar serentak mulai 21 Maret (malam ini; red) di sinema lipo mall Jember, untuk memberikan gambaran utuh kepada anak -anak muda bahwa masuk Akpol itu gratis.

"Manfaatnya untuk mengetahui bahwa masuk polisi itu gratis, dan bagaimana serunya hidup  di asrama akademik, bagi kaum generasi millennial mendapatkan informasi ketika menjadi polisi, bisa mendarma baktikan, mendidikaskan diri agar bermanfaat bagi masyarakat dan negara," bebernya

Film ini mengisahkan ketiga taruna dan taruni. Mereka kerap dapat hukuman dari pelatih setiap hari, sehingga disebut pohon terkenal. Supaya anak-anak muda tergugah untuk masuk Akpol. Selain itu, memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang pendidikan di Akademi Kepolisian sesungguhnya.

Film berdurasi 95 menit ini berceritera tentang proses perjalanan 3 Taruna Akpol yang diperankan Umay Shahab, Laura Theux dan Raim Laude.  "Selama ini masyarakat hanya melihat hasil, melalui film ini nantinya profesi sebagai Akpol bisa menjadi salah sati pilihan bagi masyarakat,”pungkas Kusworo

Film Pohon Terkenal merupakan karya sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia yang diproduksi oleh Divisi Humas Mabes Polri. Pohon Terkenal berkisah tentang remaja yang memilih mengorbankan masa muda mereka demi mengabdi kepada bangsa dan negara.

Bintang muda Umay Shahab yang memerankan tokoh Bara Maulana, Laura Theux sebagai Ayu, dan Raim Laode yang memerankan Yohanes Sollosa, berakting apik di film ini. Selain itu, daya tarik dari film ini adalah, original soundtrack yang dilantunkan Havis Pribadi. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: