"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 2 March 2019

Kompak Bantu TMMD Jember, Para Siswa SMP; Enak Nanti Jalannya Mulus

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rindu jalan mulus, para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4  Sumberjambe, Kabupaten Jember turun jalan membantu pegerasan jalan program TMMD Jember

Pasalnya kondisi jalan menujut Dusun Krajan  ke Dusun Gayasan dan Paleran Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe Kanupaten Jember, kondisinya sangat parah disamping berlubang juga banyak batuan yang tidak beraturan sehingga mereka meresa terganggu.

Pengerasan jalan prigram Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 yang dimulai usai Upacara  Pembukaan Selasa (26/02/2019) lalu, masih dalam tahap meratakan jalan dengan batu koral, saat ini sudah mencapai sekitar 800 meter yaitu di depan SMPN 4 Jelbuk.

Pekerjaan itu menarik perhatian siswa-siswi, yang akhirnya oleh guru diperbolehkan membantu, akhirnya mereka bergegas ikut meratakan batu koral membaur bersama TNI, sambil menunggu habisnya waktu istirahat sekolah. Dari raut mukanya mereka tampak senang, “Enak nantinya jalannya halus”, katanya bersautan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten inf Suwarno Menyampaikan terima kasih, kepada adik-adik Siswa SMPN 4 yang membantu, “Ini merupakan wujud kepedulian adik-adik sebagai genedasi muda  terhadap pembangunan disekitarnya”, jelasnya, Sabtu, (2/2/2019)..

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar apresiasinya kepedulian para siswa ini. “Ini sebagai bukti bawah adik-adik ini sangat menginginkan pembangunan jalan tersebut segera terselesaikan, karena sudah terlalu lama merindukan jalan yang berlubang ini cepat selesai” jelas Damdim. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: