"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 2 March 2019

Satgas TMMD Jember Bersama Warga Gotong-royong Perbaiki Musholla

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak hanya infrastruktur dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Satgas TMMD ke 104 di Kabupaten Jember Jawa Timur juga membangun fasilitas umum yaitu Mushollah.

Pasalnya Mushala Al Ihlas, dari bambu berlantai tanah, tempat mengaji anak-anak yang konsisinya memprihatinkan dan mau roboh di RT. 01/09 Dusun Gayasan Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe ini, juga  jadi perhatian Satutan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Tampak pada Sabtu (02/03/2019)  Pukul 10.00 Wib dilokasi, beberapa personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan pembongkaran semua sisi bangunan memprihatinkan, pasalnya tidak ada yang dapat dipergunakan kembali kecuali gentengnya.

Ustat Abdul Manan yang ikut membongkar mushla tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur dan terharu dengan program pembangunan Mushala Al Ihlas melalui program TMMD ini. “Musholla ini disamping untuk tempat ibadah, juga tempat mengaji anak-anak,” jelasnya logat Madura.

Untuk sementara, menurutnya saat ini tempat untuk mengaji dan ibadah dipindahkan di Masjid yang jaraknya  sekitar 300 meter dari mushalanya terebut, sehingga pembelajarannya tidak terkendala dengan adanya pembangunan mushala ini.

Komandan Kompi Satuan Tugas (Satgas)  TMMD Ke 104 Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa tidak hanya rumah, jalan dan jembatan yang menjadi sasaran TMMD, namun juga ada 2 mushala yang sangat memprihatinkan kondisinya, kita lakukan pembangunan juga

Komandan Kodim 0824 sekaligus Satgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kinerja Pasukan Satgas TMMD Ke 104 yang sigap  dalam melaksnakan kegiatan-kegiatan  yang harus  dilakukan di lokasi TMMD Ke 104 di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe.

Saya berpesan agar melaksanakan tugas dalam TMMD Ke 104 ini dengan sebaik-baiknya, ingat TNI adalah anak kandung rakyat, sehingga harus melakukan pengabdian yang terbaik untuk rakyat melalui kegiatan TMMD yang sedang kita laksanakan ini”, tegas Komandan yang juga Satgas TMMD ini. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: