Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Akan Menjalin Kerjasama Dengan Jepang

3/19/19, 13:18 WIB Last Updated 2019-04-01T06:18:26Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jajaki kerjasama saling menguntungkan diberbagai bidang, Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, terima kunjungan Konsulat Jepang di Pendapa Wahyawibawagraha.

Diantaranya sektor UMKM, pariwisata, dan pendidikan. “Kita harus saling banyak belajar, karena Jepang ini termasuk yang bisa menginspirasi. Maju tetapi gaya persaudaraan dan tradisinya tidak jauh beda dengan Indonesia,” ujar bupati usai pertemuan Selasa, (19/3/2019).

Dengan saling belajar dan saling berkomunikasi serta melihat potensi masing-masing, maka pertemuan ini adalah upaya mencari jalan untuk bisa bersinergi. “Dan tumbuh sama-sama dengan satu kerjasama,” terang perempuan berlatar belakang dokter ini.

Pertemuan ini juga membahas rancangan membuat kegiatan di Jember sekaligus nonton JFC. “Buat even konferensi, sekaligus nonton JFC tahun 2019dan pelatihan-pelatihan UMKM sekaligus belajar di Jepang, dan tukar destinasi wisata dan kelompok pengunjung belajar dan berwisata,” jelasnya.

Konjen Jepang, Tani Masaki, mengatakan, kunjungan pertama ini juga menyampaikan kuliah umum di Universitas Jember. Ia mengaku terkesan dengan ide bupati. Kedepan Ia akan mencari jalan kerjasama. “Baru ini saya menerima ide ibu Bupati. Jadi saya harus mencari dimana ada peluangnya,” ujarnya.

Tani Masaki mengatakan, bahwa salah satu tema pembicaraan di Universitas Jember (Unej) adalah UMKM, dengan mengenalkan UMKM di Jepang.  “Saya akan mengenalkan UMKM di Jepang dan saya harap bisa sharing informasi”, harapnya

Terkait pariwisata, Tani mengatakan, Jember punya peluang besar dikunjingi wisatawan luar negeri. Setelah menonton teaser JFC tahun 2019, Tani Masaki mengusulkan agar JFC mengirim undangan keluar negeri, termasuk Jepang. “Karena ini sangat menarik,” cetusnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Akan Menjalin Kerjasama Dengan Jepang

Terkini

Close x