Translate

Iklan

Iklan

Wabup Jember Dorong Para Pemuda Desa Agar Kuliah

3/16/19, 21:30 WIB Last Updated 2019-04-01T06:27:45Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati (Wabup) Jember Drs KH A Muqit Arief mendorong para remaja perdesaan untuk terus menuntut ilmu pengetahun hingga ke perguruan tinggi.

 “Jangan sampai ada generasi muda di desa ini yang tidak berpendidikan, harus bersekolah, bahkan sampai ke perguruan tinggi,” pesannya saat memberikan motivasi usai melantik Remaja Masjid (Remas) Al-Baiturrohman di Desa Darsono Kecamatan Arjasa, Sabtu, (16/3/2019).

Menuntut ilmu merupakan upaya untuk mengembangkan sumberdaya manusia, utamanya sumberdaya manusia di perdesaan. Pelantikan Remaja Masjid Al-Baiturrohman itu dikemas dalam pengajian umum dan haul akbar masyaikh di masjid setempat.

Menurut wabup, pengajian umum dan haul akbar para pendahulu dan leluhur masyarakat itu menjadi salah sartu barometer kegiatan remaja masjid. Dalam kesempatan tersebut wabup juga memuji semangat swadaya masyarakat setempat, yang dibuktikan dengan pembangunan masjid maupun jembatan.

Ketua panitia pengajian umum dan haul akbar, Mohammad Fatah Mualim, menyampaikan, Remaja Masjid Al-Baiturohman masih berusia dua bulan. “Oleh karenanya organisasi ini sangat berharap dukungan penuh, suport dari para sesepuh yang akan menjadi pondasi dasar,”ujarnya.

Organisasi ini, lanjutnya, memiliki visi dan misi untuk menyejahterakan kehidupan bermasyarakat dan membuat perubahan. Sementara itu, Pembina Remaja Masjid Al-Baiturrohman Abdul Rahman menyampaikan, Masjid Al-Baiturrohman berdiri atas swadaya masyarakat, termasuk pada pemudanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Jember Dorong Para Pemuda Desa Agar Kuliah

Terkini

Close x