"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 3 September 2019

Anggota DPRD PDI Perjuangan Jember Bakal di Bimtek di Surabaya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. DPC PDI Perjuangan Jember akan kirimkan 7 kader terbaiknya yang terpilih anggota DPRD 2019 – 2014  ikuti Bimtek di Surabaya (5 – 8/9/2019) di Hotel Utami Surabaya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Jember, Bambang Wahyu, menyampaikan bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih ini rutin dilakukan partainya guna meningkatkan kapasitas.

Peningkatan Kapasitas ini katanya dimaksudkan agar para anggota legislatif yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan mampu ini menterjemahkan Ideologi Partai, Garis Politik dan Perjuangan Partai dalam tugas-tugas  keseharian sebagai amggota DPRD

“Dalam bimtek itu mereka akan dibekali dengan berbagai materi, diantaranya, ideologi, kepartaian, serta tugas dan fungsi kedewawan”, katanya saat ditemui media ini usai melakukan rapat persiapan penjaringan calon Kepala Daerah di Kantor DPC PDI Perjuangan Jl. Slamet Riyadi Patrang Jember, Selasa (3/9/2019).

Hal itu guna menegaskan bahwa kader harus bisa menerjemahkan tujuan partai. “Utamanya dalam mengawal kepentingan masyarakat dan pemerintah pusat."Jangan sampai kader PDI Perjuangan justru tidak tahu apa fungsi dan ideologi partai. Ini yang harus dipahami setiap Dewan PDI Perjuangan terpilih," pungkasnya.

Untuk itu Bambang berpesan kepada para peserta Bimtek yang dikirim dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “Karena mengikuti Bimtek ini juga salah-satu penugasan dari partai, untuk perintah ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Usai pembelakan, setiap anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan diharapkan tidak hanya berpikir tentang bagaimana bisa bertahan menjadi legislatif . “Yang terpenting adalah bagaimana Anggota fraksi PDI Perjuangan bisa menjalankan fungsi dan  tugasnya dengan baik sebagai mitra Elsekutif, semata-mata  untuk kesejateraan Rakyat Jember.” Harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa Bimtek ini akan diikuti seluruh anggota DPRD Kabupaten / Kota Fraksi Partai berlogo Banteng Moncong Putih se Jawa Timur yang terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu ,  (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: