"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 29 September 2019

ISNU Tingkat Cabang se-Jember Dilantik Hari ini

Saat proses pelantikan berlangsung, kredit foto: Amin/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) tingkat cabang se-Kabupaten Jember hari ini dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) ISNU Jawa Timur, Prof. Halim Soebhar di Kampus 2 Universitas Islam Jember, Minggu 29 September 2019.



Ketua ISNU Kabupaten Jember, Dr. Khobri dalam sambutannya mengatakan, keluarga besar NU berikut dengan Banomnya hari ini diundang untuk menyaksikan secara langsung pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Jember.

Sebetulnya, kata Dr. Khobri, hari ini dirinya tidak bisa hadir karena terbentur dengan agenda di salah satu hotel yang sudah berjalan selama dua bulan. Namun, demi ISNU Dr. Khobri rela ijin dan meninggalkan acara.

"Mau bentuk PAC ISNU ini sulitnya minta ampun, sempat berkirim surat ke dua DPC, surat pertama tidak ada balasan. Ada yang takut karena kebanyakan jabatan, ada juga yang semangat sampai ingin membentuk tingkat desa," ujar Dr. Khobri.

Menurut Dr. Khobri, aturan di ISNU ini sedikit berbeda, yang melantik dan memberikan SK untuk PAC langsung dari PW Jatim, begitupula dengan yang melantik dan memberikan SK pada DPC, juga dari PW Jatim.

"Ada yang usul, Pak PAC saya kaya, bagaimana kalau saya melantik sendiri. Ada 26 kecamatan semisal dilantik berbeda tanggal, ini kan merepotkan PW. Namun, alhamdulillah hari ini kita bisa dilantik bersama," terang Dr. Khobri.

Dr. Khobri mengajak semua PAC ISNU bila telah dilantik untuk bersinergi. "Programnya nanti yang pertama, kita akan mengadakan MKNU khusus untuk ISNU," ungkapnya.

Program ISNU selanjutnya, sambung Dr. Khobri, bagaimana kader ISNU bisa terberdayakan, bisa mendapat program beasiswa 5000 doktor atau perusahaan-perusahaan juga tenaganya bisa dari ISNU. (Amin/RF).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: