"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 15 December 2019

Inhil Bernostalgia, Cara DKR Kumpulkan Musisi Legendaris Riau


Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Dewan Kesenian Riau (DKR) mengadakan acara temu kangen seluruh musisi di Indragiri Hilir (Inhil) tepatnya Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Sabtu malam 14 Desember 2019.

 DKR dalam kesempatan ini juga memberikan penghargaan kepada musisi legendaris diantaranya Neneng Sumiati, Hj. Tri Murti, Abdul Rahman, Raja Hazairuddin, Syarkawi, Dewi Madas, Desmalia Bambang, Irin Fibriyani dan Yati Gempa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan MP yang didampingi Ketua Umum DKR HD Effendi.

"Kita mohon tunjuk ajar dan nasehat dari para sesepuh seni, karena karya-karya mereka inilah kesenian di Inhil masih tetap eksis di masyarakat," ujar Ketua Umum DKR, HD Effendi.

HD Effendi juga berkomitmen ke depan untuk terus mengembangkan bakat-bakat anak negeri, "Kami bukan hanya menampilkan seni tarik suara saja, melainkan kesegala macam jenis seni dan budaya," terangnya.

Bupati Inhil Drs. HM. Wardan MP mendukung adanya acara ini. Menurutnya, ini adalah bentuk penghargaan pada para seniman berdedikasi, dan mereka layak mendapatkan apresiasi tersebut. Dia juga berpendapat, sembilan orang tersebut layak mendapatkan apresiasi.

Sebab karya mereka, sambung Wardan, memberikan manfaat kepada masyarakat.
"Dengan ilmu hidup akan mudah. Dengan agama hidup akan menjadi terarah dan dengan seni hidup akan menjadi indah. Para seniman ini membuat hidup kita menjadi indah," puji Wardan.

Wardan berpesan kepada seniman muda untuk terus belajar dan menekuni dunia seni dengan sepenuh hati. "Seniman senior selalu menjadi rujukan seniman masa kini. Untuk itu, hormati seniman yang telah memberikan dedikasinya dalam dunia seni," pesan Wardan.

Salah satu musisi legendaris, Bang Nasir merasa terharu dengan acara ini. Sebab, kata musisi yang sudah tinggal di Kuala Tungka, Jambi ini, acara ini mempertemukan dirinya dengan teman-temannya sesama musisi.

Selain Bang Nasir, Anita Dahlan juga mengapresiasi DKR. Kata penyanyi yang mencoba keberuntungan di Jakarta ini, pengemasan acaranya baik. Anita yang sempat menyanyikan beberapa tembang lagu tersebut berharap ke depan acaranya semakin meriah. (Rhama Melo).

Berita Terkait Hiburan

No comments: