"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 19 December 2019

Polres Jember Terjunkan Seribu Lebih Personel Amankan Nataru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Amankan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2020, Polres Jember akan menerjunkan seribu personil dari aparat keamanan dan pihak terkait.

Kegiatan itu guna memberi ketenangan dan rasa aman masyarakat merayakan Nataru. Demikian tegas Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum usai pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di Alun Alun Kota Jember, Kamis (19/12/2019) Pagi

Apel pasukan diikuti 3 SSK Personil Pengamanan Terbuka, 2 SSK Pamtup, 1 SSK Propam, 1 SSK Polsek Jajaran, 1 SSK Bhabinkamtibmas, 1 SSK TNI, 1 SST Satpol PP, 1 SST Dishub beserta sejumlah  pasukan dari Satpam, Polsuska, Pramuka, Orari, Rapi, Senkom Polri dan PMI.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres AKBP. Alfia, Apel pasukan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapsiagaan para personil dan peralatan pengamanan serta soliditas para pemangku kepentingan. “Apel Gelar Pasukan ini digelar seretak di seluruh Indonesia ini,”  jelasnya   

Menruutnya Operasi digelar selama 10 hari mulai 23 Desember hingga 01 Januari 2020. Ada 12 Potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu : aksi terorisme, kejahatan konvesional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawura, bencana alam, konvoi / balap liar, kebakaran akibat petasan, pesta miras dan narkoba.

Berkaitan dengan itu Kapolri menekankan seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stake holder untuk menentukan langkah antisipasi yang pro aktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan sesuai karakteristik daerah masing- masing.

Selain itu, dalam Apel Gelar Pasukan terdapat sejumlah kendaraan taktis milik Polres Jember yang juga dihadirkan. Ada pula kendaraan Baracuda, PMK dan Ambulance disiapkan berjajar di sepanjang Jalan PB. Sudarman Depan Kantor Pemkab Jember.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru telah disiapkan seribu seratus personil bersama TNI dan Pol PP, dan Instansi terkait dan mendirikan 6 pos yang terdiri dari tiga Pengamanan dan tiga Pos terpadu dan Pos pelayanan (pos pantau) tempat wisata."tutupnya (wht).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: