Translate

Iklan

Iklan

Arab Saudi Stop Umroh, Kemenag Jember Tetap Layani Pengajuan Paspor

Media
2/28/20, 23:12 WIB Last Updated 2020-02-28T16:12:00Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Menanggapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang melarang sementara masuknya jamaah umroh, Kemenag Jember tetap melayani pengajuan paspor untuk haji dan umroh, Jum'at 28 Februari 2020.

Kepala Divisi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Jember Tholabi mengatakan, penyelenggaran perjalanan ibadah umrah yang beroperasi di Jember dihimbau bisa mendinginkan suasana, menyampaikan kepada calon jamaahnya dan bisa memberikan jaminan brangkat lagi khusus bagi yang tertunda.

"Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Jember, masih melayani calon jamaah haji dan umroh meski pemerintah Arab Saudi mengeluarkan larangan umroh sementara karena virus Corona," ujar Tholabi

Tholabi menegaskan, Pelayanan di Divisi Penyelenggaraan Haji dan Umroh tetap berjalan normal. Terkait virus corona, Tholabi tau dari pemberitaan. "Kami memahami kebijakan tersebut, penangguhan keberangkatan umroh)," katanya.

Tholabi meminta masyarakat Jember bisa memahami terkait penangguhan sementara pemberangkatan umroh.
Dia juga menyerukan kepada para biro haji dan umroh mensosialisasikan adanya keputusan penangguhan tersebut dan memberikan jaminan untuk kepastian setelah ada ketentuan lebih lanjut.

"Para biro travel harus menyampaikan detail pembatalan karena virus corona, dan memberikan jaminan kepada calon peserta (daftar Umroh) menunggu kepastian dan kebijakan pemerintah Arab Saudi." tutup Tholabi.

Sementara Rahmad Salah satu pemilik Biro perjalanan Umroh Rahmatan, mengaku sedikit merugi atas pemulangan jamaah umrohnya, yang harus kembali sebab larang penundaan itu dilakukan secara mendadak.

"Dari 36 calon jamaah umroh yang terjadwal tanggal 27 berangkat, ke bandara Juanda dan transit ke Singapura, yang sudah memesan catering selama di mekah selain itu harus menjadwal ulang pemberangkatan hingga batas waktu yang belum ditentukan," keluh Rahmad

Masih Rahmad, penangguhan itu juga berpengaruh pada minat para calon jamaah umroh yang ingin mendaftar, Rahmad berharap semoga lekas ada kepastian dibukanya kembali seperti semula. (RF/Eros/edy)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Arab Saudi Stop Umroh, Kemenag Jember Tetap Layani Pengajuan Paspor

Terkini

Close x