"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 18 March 2020

Begini Instruksi Kejaksaan Agung Terkait Virus Corona


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com – Kejaksaan Agung memberikan instruksi kepada setiap kejaksaan untuk melakukan sosialisasi terkait virus corona kepada pegawai sekaligus melakukan cek kesehatan. Selain itu, juga menginggatkan pegawai kejaksaan supaya tidak panik dan tidak perlu datang ke kantor apabila dalam kondisi tidak memungkinkan.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Jember (Kajari) Prima Idwan Mariza, SH., Hum saat diwawancara usai mengadakan sosialisasi kesehatan dan cek kesehatan kepada pegawai Kejaksaan Negeri Jember di kantor kejaksaan, Rabu 18 Maret 2020.

“Kami mengadakan sosialisasi dengan mengundang bapak RSD Soebandi dokter hendro karena ini merupaka instruksi dari bapak Jaksa Agung melalui vidio confren dua hari yang lalu bahwa pegawai jangan panik, kalau memungkinkan tidak harus datang ke kantor,” ujar Prima.

Kata Prima, mulai hari Senin kemaren, kejaksaan sudah memberlakukan tidak perlu datang datang ke kantor. Apabila tetap berangkat, sementara suhu tubuhnya  diatas 37,6, maka akan disarankan untuk pulang, diobati lebih dulu atau dibawa ke dokter. Jadi, itu akan membuat tenang dan nyaman para pegawai.

Pagi ini, sambung Prima, dismaping melakukan sosialisasi juga melakukan cek kesehatan dari berbagai aspek, cek urinnya dan juga suhu tubuhnya dalam upaya membuat nyaman dan tenang para pegawai, “Kita sikapi secara baik dan tidak berlebihan,” tegas Prima.

Sementara itu, dokter Hendro mengatakan virus corona sebenarnya hampir sama dengan virus yang lainnya. Penularannya, menggunakan airondisi atau percikan air liur ketika bersin dan batuk. Oleh karenanya, dokter Hendro menyarankan menggunakan masker.

Dokter Hendro menghimbau, agar bisa memutus mata rantai penularan virs corona, sebaiknya sering mencuci tangan yang rutin serta berbatuk yang baik dengan menutup tidak menggunakan dengan tangan, bisa dengan tisu atau sapu tangan.

“Saat ini, alhamdulillah belum ada yang terkonfirmasi positif. Memang, ada beberapa yang ODP (Orang dalam pengawasan). Insyaallah, Jember semoga aman. Saran kami, hentikan kepanikan dan tetap waspada. Jadi, apabila ada yang batuk dan pilek, sakit tenggorokan dan demam. Tapi, berasal dari kota-kota yang terkonfirmasi virus corona, harap segera memeriksakan diri ke dokter,” himbaunya. (RF/Eros)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: