"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 18 March 2020

Tidak Terganggu Virus Corona, Kegiatan di Pesantren ini Tetap Berjalan

Potongan SE 

Lumajang, MAJALAH-GEMPUR,Com – Virus corona mulai menyebar ke beberapa wilayah di Indonesia, orang yang terinfeksi terus bertambah. Bahkan, Jokowi menghimbau agar masyarakat melakukan kegiatan di rumah. Tidak hanya itu, sekolah pun hampir di semua daerah sudah diliburkan.


Namun demikian, tidak dengan kegiatan pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto. Sebagaimana Surat Edaran (SE) yang diterima MAJALAH-GEMPUR.Com dengan nomor surat MU-Y/867/A.VI/III/2020 yang dikeluarkan oleh yayasan, kegiatan pesantren tetap berjalan seperti biasa.

Himbauan tersebut, tercantum dalam SE di point ke-2, “Kegiatan belajar mengajar di madrasah diniyah dan pesantren tetap berjalan sebagaimana mestinya,” demikian isi himbauannya, Rabu 18 Maret 2020.

Meski kegiatan pesantren berjalan seperti biasanya, pesantren besar dengan beberapa lembaga pendidikan formalnya ini, tetap meliburkan kegiatan belajar mengajarnya sampai tanggal 30 Maret, mulai tingkat TK sampai dengan perguruan tinggi.

SE tersebut juga menghimbau santri agar berolahraga supaya menambah daya tahan tubuh. Selain itu, juga dihimbau agar membudayakan pola hidup bersih dan sehat. SE yang dikeluarkan 16 Maret 2020 ini, di tanda tangani pengasuh pondok KH. M. Husni Zuhri. (RF/Eros)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: