"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 13 March 2020

Macet, Pohon Tumbang di Jalan Gunung Gumitir


Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Banyuwangi. Akibatnya, pohon tumbang dan mengakibatkan lalu lintas macet beberapa saat di jalan Gunung Gumitir, arah Banyuwangi-Jember, Juma’at 13 Maret 2020 sekitar jam 01.00, Wib.

Menghadapi situasi ini, Satuan Lalu Lintas Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi melakukan respon cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang dibantu oleh Komunitas Peduli Gumitir (KPG) dan masyarakat setempat.

“Ini semua kita lakukan agar lalu lintas berjalan lancar, makanya kita bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong kayu yang tumbang menutupi bagian jalan dan dibantu masyarakat,” tutur Briptu Zerier Atdiyan Maulvi, S.H, saat dikonfirmasi melalui via telfon oleh media ini.

Briptu. Zerier juga menambahkan, melalui partisipasi tersebut kepolisian juga sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik.
“Polisi sebagai pengayom masyarakat, Intinya polisi itu hadir jika masyarakat membutuhkan kita. Contohnya seperti ini membantu membersihkan pohon tumbang yang disebabkan hujan deras,” ujar Zerier.

Menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, masyarakat diharapkan agar tidak segan-segan untuk meminta bantuan kepolisian jika terjadi sesuatu. Meskipun tidak memakan korban jiwa saat kejadian pohon tumbang tersebut, Satlantas Polsek Kalibaru tetap mengantisipasi dan meminimalisir adanya laka lantas jika tidak segera dibersihkan.

Briptu. Zerier menghimbau kepada masyarakat dan seluruh pengendara (para pengguna jalan raya) agar meningkatkan kewaspasdaan saat berkendara, di mana hujan yang turun biasanya disertai dengan adanya angin kencang yang bisa mengakibatkan bencana salah satunya pohon yang tumbang. (RF/Wahyu)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: