"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 17 April 2020

Usai Kontak dengan Turis, Satu Keluarga di Jember Diisolasi


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Babinsa Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Jember bersama Satgas Covid-19 Kecamatan setempat Jumat (17/42020) mengawal 4 orang dalam satu keluarga, menuju Jember Sport Garden (JSG) guna menjalani pemeriksaan.

Menurut keterangan Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf. Suwarno S.sos, satu keluarga ini terpaksa harus dikirim ke JSG, karena satu diantaranya diketahui baru saja pulang dari Manado Sulawesi Utara. Sesampainya di rumah Ia menjalin kontak dengan anggota keluarganya.

Yang membuatnya semakin khawatir akan terpapar virus corona, lanjut Komandan Suwarno, yang bersangkutan mengaku telah berinteraksi dengan seorang penumpang turis asing, saat berada dalam satu mobil travel yang mengantarkan pulang ke rumahnya.

"Hasil pemeriksaan di JSG, 1 orang negatif Covid - 19 dan di karantina selama 14 hari. Sedangkan anggota keluarga yang lain diperbolehkan pulang ke rumah untuk melaksankan karantina mandiri, namun tetap dalam pengawasan petugas," Kata Suwarno.

Suwarno mengungkapkan, semula satu orang yang kini menjalani karantina di JSG datang dari Manado Sulawesi utara. Di sana Ia bekerja sebagai pedagang bakso keliling.

"Pada hari Jum'at dini hari tadi sekitar pukul 02.00 wib sesampai di rumah, yang bersangkutan bermaksud memeriksakan kondisi tubuhnya ke PKM Wuluhan. Namun atas permintaan sendiri menawarkan kepada petugas untuk di Karantina di JSG," jelasnya.

Sehingga pihak PKM menghubungi
Polsek Wuluhan dan Koramil Wuluhan guna Dilakukan Pengawalan dengan mengunakan dua buah mobil Ambulance dan satu mobil patroli polisi, keempat orang tersebut hari itu juga diberangkan menuju lokasi Karantina JSG.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami mengambil langkah-langkah ya itu, melakukan penyemprotan di lokasi rumah dan sekitarnya, serta melakukan himbauan kepada rakyat setempat," pungkas Dia. (Kril).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: