"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 18 April 2020

Baguna PDI Perjuangan Jember Bagikan Sembako kepada Wong Cilik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna meringankan beban masyarakat, Baguna PDI Perjuangan Jember Sabtu (18/4/2020) bagikan sembako kepada Wong Cilik dan warga terdampak Covid-19.

Wabah ini  berpengaruh pada daya beli masyarakat, terutama  abang becak, ojek, bakul pisang dan pencari rongsokan. “Guna meringankan beban mereka, kami berbagi manfaat, Alhamdulillah, hari ini kami membagikan 100 paket beras sembako berisi 5 kilogram,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Jember, Selamet Riyadi.

Penyaluran bantuan ini terus dilakukan selama pandemi ini belum mereda. “Kami mengajak komponen masyarakat lainnya, bersama sama terlibat dalam aksi kemanusiaan, jangan lihat jumlahnya, meski kecil tetapi itu sangat membantu masyarakat,” ajaknya.

Dia merinci, pembagian sembako kepada masyarakat dilakukan di 4 kecamatan, mulai Kecamatan Sumbersari dan Kaliwates, Ajung hingga Pakusari. “Kegiatan ini dilakukan secara swadaya dari teman-teman kita kumpulkan. Kita sisipkan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat dalam rangka membantu pemerintah meminimalisir masyarakat terdampak Covid-19. "Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini akan cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali hidup seperti semula," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus mendukung langkah pemerintah dalam mewaspadai penyebaran virus Covid-19. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah. “Masyarakat khalayak ramai dimohon mematuhi aturan pemerintah,” tutupnya.

Salah seorang ojek online penerima sembako, Rifki di Kaliwates mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasihnya kepada PDI Perjuangan. “Semoga bantuan ini bermanfaat, Terima kasih PDI-Perjuangan Jember, yang sudah memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya. (kur/Eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: