Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember, Pemuka Agama dan TNI Himbau Warga Solat Idul Fitri di Rumah

Media
5/21/20, 00:50 WIB Last Updated 2020-05-31T09:26:58Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember bersama MUI, NU, Muhammadiyah, Kemenag, TNI serta Polri mengeluarkan surat himbauan kepada warga Jember dalam rangka kegiatan hari raya Idul Fitri 1441 H, untuk tidak berkerumun serta menjalankan solat idul fitri berjamaah di rumah, Rabu 20 Mei 2020.


Berikut point-point dalam surat himbauan yang diterima MAJALAH-GEMPUR.Com

1. Bahwa sampai saat ini wabah covid-19 masih menjadi pandemi nasional yang penyebarannya belum bisa di prediksi dan belum diangkat oleh allah swt.

2. Khusus Kabupaten Jember positif covid-19 saat ini sebanyak 24 orang di 17 kecamatan 19 desa, dengan 2 orang meninggal dunia, jumlah PDP 134 orang di 89 desa/kelurahan dan masih ada 240 orang ODP yang masih dipantau 1540 orang ODR yang masih dipantau di seluruh desa/kelurahan dan kecamatan

3. Tidak melaksanakan takbir keliling.

4. Kegiatan takbir keliling dapat dilaksanakan di masjid/musholla menggunakan pengeras suara dengan jumlah paling banyak 5 orang dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

5. Menghidupkan malam hari raya dengan perbanyak dzikir, takbir, tasbih dan sebagainya sebagai ikhtiar meningkatkan ibadah /mujahadah, memohon pertolongan kepada allah swt agar covid-19 segera diangkat dari muka bumi.

6. Sebaiknya sholat idul fitri dilaksanakan di rumah secara berjamaah bersama anggota keluarga yang diyakini status kesehatannya bebas covid-19 atau secara sendiri (Munfarid).

7. Sesuai kaidah fiqhiyah "Dar ul mafaasid muqoddamun 'alan jalbil masyaalih" maka sebaiknya tidak menyelenggarakan sholat idul fitri 1 Syawal 1441 di masjid/lapangan.

8. Tidak melaksanakan Open House, silaturrohmi halal bihalal hari raya idul fitri 1441 H atau kegiatan lain sejenis yang mengumpulkan banyak orang.

Surat himbauan tersebut, ditanda tangani Bupati Jember dr. Faida MMR, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kemenag Jember H. Muhammad, MUI Jember Prof. Halim Subhar, PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin, PCNU Kencong Zainil Ghulam, Muhammadiyah Jember Kusno, PD PMI Jember Hawari Hamim dan Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono. (Eros/R).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember, Pemuka Agama dan TNI Himbau Warga Solat Idul Fitri di Rumah

Terkini

Close x