"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 13 August 2020

Kampanye Jember Bermasker dan Lomba lari 75 Kilo Meter

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Belum tuntasnya Pandemi Covid-19, mematik Komunitas Medsos IWJ dan Jember Runners bersama Tiga Pilar, Kompak kampanye Jember bermasker.

Kampanye Jember bermasker yang digelar Komunitas Media Sosial (Medsos) Info Warga Jember (IWJ) bersama Jember Runners dan tiga pilar yang dirangkai lomba lari sejauh 75 kilo meter ini disamping memperingati Kari kemerdekaan sekaligus memperingati Milad IWJ ke 6.  .

Meski pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 ini berada di masa pandemi Covid-19 belum berakhir, namun perayaan dan peringatan perjuangan kemerdekaan tidak boleh kendor dan patut didukung.

"Untuk itu melalui kegiatan Jember bermasker ini, kita gelorakan semangat kemerdekaan dan bersama-sama melawan pandemi Covid-19, semoga virus korona ini lekas hilang," Kata  Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kamis (13/8/2020).

Untuk itu Orang Nomor 1 di Jajaran Kodim 0824 Jember ini mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya acara ini sangat tepat sekali menyambut HUT RI dengan lari, pasalnya lari merupakan salah satu cara menjaga imun tubuh agar tetap sehat untuk mencegah sebaran pandemi Covid-19.

Hal senada disampaikan Ketua IWJ Slamet, Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mensuport kegiatan ini. “Kami mengajak masyarakat tetap  menggunakan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan," harapnya.

Untuk Lari, Minggu 16 Agustus dimulai pukul 24.00 wib, dari Koramil Kencong, Pos 1 dipersimpangan 3 pasar Balung, pos 2 di pertigaan pohon bringin Blater, Tempurejo, dan pos 3 persimpangan tiga Wirowongso Bandara, Kecamatan Ajung, berlanjut menuju Jl Tidar Secaba masuk kampus ke Jl Karimata, ke persimpangan  Jl. PB Sudirman, menuju Finish di Alun-alun.

"Seratus meter sebelum memasuki Finish para pelari akan disambut oleh bertangan bendera merah putih dan ratusan anggota IWJ mengibarkan bendera merah putih, untuk memberikan support para pelari yang membawa bendera merah putih hingga finish dan potong tumpeng," jelaasnya.

Diikuti 9 atlit yakni, Bambang Margono, Akhmad Nizar, Dellabas Firdaus, Vicky, Mahfud Baini, Rudy Mintoarum, Juanto, Angga Eka Pratama, Rihit Delagos dan disambut 24 pelari secara estafet dari pos 3 dengan membawa bendera merah putih hingga masuk finish sekira pukul 12.00 wib. (wht).

Berita Terkait Kesehatan ,Pemerintahan

No comments: