Translate

Iklan

Iklan

Layanan Kesehatan Jember Implementasikan 10 LMKM

8/11/20, 18:58 WIB Last Updated 2020-09-02T16:05:04Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, diminta mengimplementasikan 10 langkah menuju keberhasilan menyusui (LMKM).

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Dyah Kusworini, saat membuka pelatihan secara daring tentang tatalaksana dan konseling dasar menyusui di fasilitas pelayanan kesehatan, Selasa, (11/8/2020).

Peserta juga diminta untuk berbagi ilmu kepada bidan agar semua pihak mendukung gerakan menyusui dan ASI eksklusif. “Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta harus segera melakukan konseling kepada ibu menyusui,” kata Dyah Kusworini.

Ibu-ibu menyusui di Jember juga perlu mendapatkan ilmu dari para peserta, agar lebih memahami 10 LMKM. Tindak lanjut pelatihan itu, peserta membuat rencana kerja setiap bulan, untuk dilakukan di fasilitas kesehatan di Kabupaten Jember.

District Coordinator GAIN Kabupaten Jember, Sri Rahayu Sugiatiningsih, mengatakan, pelatihan diharapkan menghasilkan tenaga kesehatan yang terlatih. “Memberikan pelayanan 10 LMKM di fasyankes Jember,” tuturnya.

Perwakilan CIPHI Universitas Udayana, Dinar Lubis, menjelaskan, pelatihan dipadukan dengan teknik emo demo. Teknik ini diharapkan menjadi salah satu strategi komunikasi yang sangat berguna bagi tenaga kesehatan dalam melakukan tatalaksana dan konseling kepada ibu-ibu menyusui.

“Kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan dalam meningkatkan cakupan ASI ekslusif di Kabupaten Jember, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, sikap, dan tindakan dari tenaga kesehatan,” ungkapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Layanan Kesehatan Jember Implementasikan 10 LMKM

Terkini

Close x