Translate

Iklan

Iklan

Pramuka Jember Harus Dapat Menunjukkan Jati dirinya Yang Tangguh

8/12/20, 19:24 WIB Last Updated 2020-08-17T12:27:14Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masa pandemi jadi momen Gerakan Pramuka menunjukkan jati dirinya menjadi pramuka sejati dengan terjun ikut mencegah penularan COVID-19 ke masyarakat.

Pramuka itu tidak hanya bisa kegiatan teori saja, tetapi juga bisa menerapan Dasa Dharma, dengan terjun langsung di masyarakat, menunjukkan tanggung jawab, peduli terhadap sesama, serta peduli lingkungan,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, Rabu, (12/8/2020).

Pramuka harus jadi contoh generasi yang betul-betul cinta tanah air. “Tidak hanya dilisan, tetapi perbuatan, pesan Presiden Joko Widodo, hendaknya pramuka menunjukkan ciri khasnya yang tangguh,” ujarnya usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka Nasional secara daring.

Wabup menjelaskan peringatan hari Pramukan kali ini digelar tanggal 12 Agustus 2020, dikarenakan menyesuaikan agenda Presiden Joko Widodo. Peringatan Hari Pramuka ke-59 di Jember tetap dilaksanakan sesuai agenda, yakni digelar pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Peringatan itu akan diisi dengan pemberian masker ke masyarakat, pemberian tali asih kepada mantan pembina pramuka, serta penganugerahan penghargaan kepada Pramuka yang berprestasi di tingkat provinsi. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pramuka Jember Harus Dapat Menunjukkan Jati dirinya Yang Tangguh

Terkini

Close x