Translate

Iklan

Iklan

Ratusan GTT Jember Ikut Formasi Tenaga Administrasi Sekolah

8/14/20, 18:50 WIB Last Updated 2020-09-02T15:57:28Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember tawaran 306 tenaga guru tidak tetap (GTT) yang belum penuhi syarat penerbitan surat penugasan (SP) menjadi tenaga administrasi.

“Jika belum bisa memenuhi syarat diterbitkan SP sebagai guru GTT, maka ditawarkan mengisi dan membantu sekolah sebagai tenaga administrasi sekolah,” terang Bupati Jember, dr. Faida, MMR, Di hadapan para GTT di Balai Serbaguna Kaliwates, Jum’at, (14/8/2020).

Bupati menyebutkan bahwa salah satu syarat untuk ikut formasi itu yakni berpendidikan minimal Strata Satu.  Apabila sudah lulus S1 dan bisa melengkapi syarat penerbitan SP, maka pemerintah bisa membantu kembali menerbitkan SP itu.

Tenaga administrasi sekolah bisa dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), juga bisa dari Pegawai Tidak Tetap (PTT). “Mereka mendukung berjalannya proses pendidikan di sekolah melalui administrasi supaya berjalan dengan efektif”, jelasnya.

Formasi tenaga administrasi  itu  meliputi pengelola keuangan, tenaga administrasi kesiswaan, administrasi umum, petugas keamanan, dan pramu kebersihan.  Tenaga adminsistrasi sekolah ini diperlukan untuk dapat memudahkan kerja. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan GTT Jember Ikut Formasi Tenaga Administrasi Sekolah

Terkini

Close x