"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 14 August 2020

Bupati Jember Serahkan 649 SP PTT Tenaga Administrasi Sekolah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memberikan surat penugasan (SP) kepaa 649 pegawai tidak tetap (PTT)  sebagai tenaga administrasi sekolah

“Tenaga administrasi sekolah adalah tenaga yang bertugas mendukung berjalannya proses pendidikan di sekolah melalui layanan administrasi,” terang  Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Usai menyerahkan 649 SP PTT di Pendopo Wahyawibawagraha, Jum’at, (14/82020).

Penyerahan itu juga serentak dilakukan di 31 kecamatan di Kabupaten Jember. Penugasan tenaga administrasi sekolah dapat dipenuhi apabila ada PNS atau PTT sesuai dengan potensi yang disyaratkan dan memenuhi ketentuan yang berlaku.

Dari 649 PTT itu, 323 orang tetap berada di sekolahnya dan 326 orang yang perlu mutasi. “Untuk Gaji 649 PTT tenaga administrasi sekolah ini dibebankan pada APBD Kabupaten Jember di pos anggaran Dinas Pendidikan Kabupaten Jember”, jelasnya.

Menurut Bupati, mereka juga dapat BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan untuk mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) tidak memerlukan surat Keputusan Bupati.

“Mengurus NUPTK juga tidak dipungut biaya. Bisa dilakukan operator sekolah. “Tidak ada syarat SK bupati, sehingga kalau ada yang mengatakan bahwa belum bisa punya NUPTK karena belum ada SK Bupati, saya tegaskan tidak ada kaitannya dengan SK Bupati,” tegasnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: