"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 17 September 2020

Sederet Aksi PMI Jember Untuk Kemanusiaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Palang Merah  Indonesia (PMI) kabupaten Jember terus  berjuang untuk kemanusiaan baik pemenuhuhan kebutuhan darah, membantu korban bencana alam maupun bencana sosial seperti Pandemi Covid 19. 

“Petugas Unit Donor Darah tidak kenal lelah, melakukan kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah sekitar 2.500 kantong tiap bulannya, relawan PMI juga aktif mencegah penularan covid-19,” jelas ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. Kamis, (17/9/2020).

Pasalnya, ketersediaan darah saat ini merosot. “Saat penami Covid 19 orang takut keluar rumah karena itu kesediaan darah menurun hingga 50 persen. Tapi Alhamdulillah dengan bantuan TNI-Polri bisa teratasi. Kami ucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri Jember,” katanya.

Untuk melawan Covid-19, PMI Jember juga mejalankan program pencegahan dengan penyemprotan disinfektan, mulai jalan jalan protokol, masjid, pasar, alun alun, kantor dan tempat umum lainnya hingga ke rumah rumah warga, membagikan masker, hand sanitizer ke kantor kantor.

“Relawan dan tim promkes Klinik PMI Jubung terus melakukan sosialisasi melalui program promosi kesehatan keliling kecamatan, pasar pasar tradisional pentingnya bermasker, jaga jarak dan selalu cuci tangan, ratusan Hand Sprayer juga dibagikan ke pondok pesantren di Jember” lanjutnya.

Bahkan, tim pengatar jenazah telah mengantarkan 64 jenazah ke pemakaman umum dengan protokol kesehatan.”Baik Jenazah yang positif Covid 19 maupun suspek ada yang OPD, ODR, PDP. Pemakaman dengan protokol kesehatan, tim relawan PMI pakai APD lengkap,” terangnya.

Lantaran Pandemi Covid-19. Di HUT ke 75, 17 September 2020 bertajuk Modernisasi Sumberdaya Manusia (SDM) dan peralatan dimasa pandemi Covid-19, tiada hari tanpa pengabdian Tak Kenal Lelah Berjuang untuk Kemanusiaan ini dilakukan sederhana di markas PMI Jember.

"Kami tidak lupa memberikan penghargaan pada pendonor dan pengerah donor, karena dimasa pandemi Covid-19 ketersediaan darah secara nasional berkurang,  Alhamdulillah untuk kebutuhan PMI Jember mencukupi bahkan bisa untuk di luar Jember," pungkasnya (wht/eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: