"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 17 September 2020

Duta Kodim Jember Raih Juara Tiga Lomba Tari Kreasi Perjuangan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Duta Tari Kreasi Kodim 0824 Jember sabet juara 3 lomba (Komsos Kreatif) Tari Kreasi Perjuangan tingkat pelajar SLTA Korem 083/Bhaladika Jaya.

Lomba ini upaya memacu kreatifitas, inovasi dan menggali bakat generasi muda guna mendongkrak dan melestarikan budaya nusantara ini diikuti 9 regu perwakilan kodim dan dibuka Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E. M.I.Pol, di Lapangan Rampal Malang Rabu (16/9/2020) kemaren.

"Dengan mengucap syukur duta tari kreasi Perjuangan tingkat pelajar SLTA dari Kodim 0824 Jember, telah mendapatkan piala dan piagam penghargaan juara ke tiga," Kata Dandim  0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan, ujarnya La Ode Kamis (17/9/2020).

Lomba ini juga untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, jika TNI sangat mendukung adat istiadat dan budaya seni. “Kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda ini terhadap NKRI dan budaya seni tari negara kita,” pungkasnya.

Pengurus harian Dewan Kesenian Jember, Bagus Samuel yang mendampingi Anniza Dewi Tri Agustin pelatih kelompok tari Kodim 0824 Jember ini tepat sekali karena menggambarkan perjuangan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan dikemas bentuk seni tari.

"Sebanyak tujuh penari menggambarkan tokoh perjuangan kemerdekaan, yang dituangkan dalam bentuk tari kreasi Perjuangan dengan durasi sepuluh menit, untuk mengingatkan kembali beratnya merebut kemerdekaan dikala itu," jelasnya.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa kelompok regu Kodim 0824 Jember menduduki juara ke 3, sementara peraih  juara ke I di sabet regu dari Kodim 0818/Malang dan juara ke II dari Kodim 0833/Malang Kota, sementara Juara IV Kodim 0822/Bondowoso. (wht).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: