"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 7 October 2020

Tim Verifikasi Kecamatan Melakukan Monev ke Desa-desa

Jember, MAJALAH GEMPUR.Com. Melihat progres desa setahun, Tim Verifikasi Kecamatan (TVK) Rambipuji bersama Muspika memonitoring dan evaluasi (Monev) keseluruh desa.

Hadir juga dalam acar itu para tenaga pendamping Profesional (TPP), Babinsa dan Babinkamtibmas di masing-masing desa. Agenda tahunan bertujuan untuk memantau dan memberikan evaluasi berupa pembinaan agar administrasi di desa lebih baik.

"Kami disini melihat dokumen Administrasi penatausahaan, pengelolaan keuangan des serta melihat perdes APBDes serta dokumen yang lain," ujar Camat Rambipuji Sukowinarno  di kantor desa Curahmalang sesaat setelah acara Monev, kepada awak media.

Selain melakukan pengecekan Administrasi, TVK yang dibantu pendamping desa tekhnik infrastruktur juga melihat fisik yakni  pembangunan Infrastruktur yang dikerjakan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) di lapangan.

"Desa Curahmalang sudah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dari tahun sebelumnya, Admistrasinya bagus hanya kelengkapan tandatangan Kades yang terlewat serta lampiran-lampirannya," Ujarnya

Untuk kekurangan dari temuan - temuan Tim, untuk catatan, agar kedepannya bisa lebih baik dan tertib Administrasi pasalnya kegiatan desa itu bersumber dari beberapa anggaran yakni dari APBN, BGH Pajak Kabupaten dan pendapatan asli desa yang  seperti TKD serta PAD. (Yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: