Translate

Iklan

Iklan

Kunjungan Wisata Jember Saat Pandemi Covid-19 Ini Menurun

11/24/20, 15:50 WIB Last Updated 2020-11-24T08:50:01Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak di sektor kesehatan dan ekonomi, Bahkan dunia Pariwisata di kabpaten Jember, Jember, Jawa Timur juga merasakan.

Dalam situasi yang serba sulit ini, mendatangkan pengunjung dikhawatirkan rentan penyebaran covid-19. Justru yang berkunjung berwisata harus berkurang, pasalnya kalau terjadi kerumunan dapan menimbulkan persebaran Covid-19.

“Pemerintah tidak mungkin menghimbau supaya warga beramai-ramai ke tempat wisata., yang bisa dilakukan hanya memastikan supaya masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat berwisata. "Ujar Camat Ambulu Sutarman, saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (24/11/2020)

Semua dikembalikan kepada masyarakat sendiri. “Kalau mau berlibur di tempat wisata, pemerintah hanya bisa menghimbau agar supaya memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti sering cuci tangan dengan sabun, bermasker dan menjaga jarak saat di tempat wisata, " harapnya.

Akibatnya, berkurangnya pendapatan dari para pelaku industri pariwisata adalah bagian dari resiko yang harus diterima dengan baik. "Itu bagian dari resiko, njenengan kan paham sendiri situasinya seperti ini," tandasnya. (Naw)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Wisata Jember Saat Pandemi Covid-19 Ini Menurun

Terkini

Close x