Translate

Iklan

Iklan

Ruang Terbuka Hijau di Jember Sarana Penggerak Ekonomi Masyarakat

11/24/20, 14:32 WIB Last Updated 2020-11-24T07:32:58Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jember tidak hanya memiliki nilai keindahan juga berfungsi sebagai penggerak Ekonomi dan sarana rekreasi masyarakat.

Keberadaannya  juga bisa digunakan untuk  tempat pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) oleh Dispendukcapil, seperti perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan kepengurusan Administrasi lain

Seperti di Sumbersari,  dimanfaatkan untuk berolahraga dan jualan. “Areal  RTH  ini dimanfaatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan segala makanan dan mainan anak – anak”,  kata  Camat Sumbersari Iswandi ditemui media ini di kantornya, Selasa (24/11/2020) siang.

Sehingga dengan begitu, katanya,  ada nilai peningkatan ekonomi di masyarakat, ada sekitar 9 lapak yang memanfaatkan RTH di Kelurahan Karangrejo ini, belum lagi para pedagang dari wilayah lain yang turut berjualan seperti berjualan mainan anak.

Bahkan menurunya,  Gedung di Areal RTH itu, juga bisa di gunakan kepengurusan Adminduk, juga bisa ditempati segala kepengurusan kepentingan dan administrasi lainnya untuk menjalankan roda pemerintahan dan sebagai sarana olah raga seperti sepak bola."  Ujarnya (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruang Terbuka Hijau di Jember Sarana Penggerak Ekonomi Masyarakat

Terkini

Close x