"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 1 February 2021

Perhutani KPH Banyuwangi Cek Lokasi Pembalakan liar

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, langsung melakukan patroli terjadwal dan pengecekan di lokasi pembalakan liar dan perusakan lingkungan.

Perhutani juga berkoordinasi dengan Forpimdes dan Polsek Pesanggaran guna pengawasan preemtip. "Pelaku akan Kita tindak tegas, dan tidak tebang pilih, meskipun itu melibatkan oknum dari pegawai Perhutani sendiri" tegas Wakil ADM Muhlisin Saparna, Senin (1/2/21).

Kerusakan hutan di wilayah RPH Pulau Merah, BKPH Sukomade, tepatnya di petak 70 C yang memiliki luas lahan 2.763,4 ha merupakan Hutan Alam Sekunder (HAS) yang mana hutan tersebut merupakan hutan resapan yang banyak terdapat sumber mata air.

Bahkan warga masih menggunakan sumber mata air guna kebutuhan setiap harinya. Meski hutan di Gunung Salakan ini penting bagi kelangsungan hidup warga sekitar, statusnya masuk dalam bagian IPPKH (Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan) untuk kegiatan ekplorasi emas dan mineral.

Untuk itu Perhutani mendukung warga yang melakukan reboisasi secara swadaya, bahkan akan disediakan bibit beringin untuk di tanam di lokasi hutan yang rusak itu.  "Pemeliharaan lingkungan itu perintah UU, dan setiap warga negara harus mau melaksanakannya" katanya. (kim).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: