Translate

Iklan

Iklan

Pj Kades Jember Ini Prioritaskan Anggarkan DD Untuk JPS

2/02/21, 19:53 WIB Last Updated 2021-02-02T12:53:52Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades Tegalsari Kecamatan Ambulu, Jember,  memprioritaskan anggarkan Dana Desa (DD) 2021 untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Sementara untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masih belum dianggarkan, karena masih tahap penataan. "Jadinya kita belum berani untuk memberikan anggaran dari DD," Kata Pj Kades Tegalsari Jais Efendi saat dikonfirmasi media ini diruangannya, Selasa (2/2/2021).

jika BUMdes sudah tertata dan programnya sudah jelas, maka akan diberikan anggaran khusus. "Jika BUMDes sudah tertata dan programnya sudah siap maka akan kita berikan anggaran dari DD, karena kini belum ada dan akan kami alihkan untuk pembangunan lalai." Terangnya

Menurutnya, anggaran DD tahun 2021, katanya akan diprioritaskan untuk jaring pengaman sosial (JPS) dan juga pembangunan infrastruktur jalan di jalur strategis dan juga perbaikan jembatan, namun sekitar 40% akan kita salurkan BLT DD dulu.

Sesuai Musyawarah Desa (Musdes), jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD tahun 2021 berjumalah 166 orang. "Untuk penerima BLT DD sama dengan tahun lalu yaitu sebanyak 166 KPM, Khusunya yang belum bernah menerima bantuan sama sekali," Tandasnya. (Naw).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Kades Jember Ini Prioritaskan Anggarkan DD Untuk JPS

Terkini

Close x