Translate

Iklan

Iklan

Perpus TMMD Kodim Jember Keliling ke Sejumlah Desa Terpencil

3/25/21, 18:15 WIB Last Updated 2021-03-25T11:15:34Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ajak warga giat membaca, perpustakaan keliling Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0824/Jember, datangi desa terpencil.

Mencerdaskan bangsa, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab semua elemen bangsa. Buku adalah jendela dunia guna melawan kebodohan dan memberantas buta huruf, dengan membaca dapat meningkatkan kecerdasan serta membuka wawasan.

Saat pandemi covid 19, sekolah belum melaksanakan giat belajar tatap muka. "Namun pendidikan tidaklah boleh berhenti, untuk itu satgas TMMD tergerak dan bergerak untuk anak bangsa agar tidak berhenti membaca dan belajar, " kata Letda Inf Lucky Candra.

Salah satunya dengan menggelar perpustakaan keliling di desa Harjomulyo dan Mulyorejo, medan yang sulit dan beratnya halang rintang, tidak membuat satgas TMMD menyerah, untuk membuat anak bangsa desa terpencil agar rajin membaca buku.

"Kami membawa mobil khusus dan didalam mobil ada berbagai macam buku pengetahuan, yakni tentang pertanian, dan berkebun, serta untuk ibu-ibu resep masakan, cara membuat macam-macam kue, untuk dibaca yang tidak dipungut biaya. " pungkasnya

Suwarti (35) Warga dusun Sumberlanas barat, Desa Harjomulyo, mengaku sangat senang dengan ada perpustakaan keliling, untuk menambah pengetahuan baik cara mengolah dan merawat tanaman serta tentang masak dan memasak.

"Kehadiran perpus keliling ini bisa meningkatkan gairah gemar membaca lagi bagi siswa yang berada di desa terpencil, dan menambah wawasan serta pengetahuan baik cara bertani dan resep kue maupun memasak ada, " ungkap Suwarti. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perpus TMMD Kodim Jember Keliling ke Sejumlah Desa Terpencil

Terkini

Close x