Translate

Iklan

Iklan

Upaya Ketua PKK Jember Turunan AKI, AKB, AKBAL dan Stunting

6/14/21, 20:06 WIB Last Updated 2021-06-14T13:06:12Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Penjab Jember, Dra Hj Kasih Fajarini gelar pertemuan Tim Akselerasi di desa Jatisari, Jenggawah.

Kehadiran  ibu Bupati Hendy Siswanto tersebut dalam rangka untuk membicarakan langsung dengan sejumlah pihak desa untuk mengupayakan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), Angka Kematian Balita (AKBAL) dan Stunting yang masih tinggi.

"Kami mengajak petugas dari beberapa Rumah sakit Daerah (RSD) dan Kader Pembangunan Masyarakat (KPM) Se-Kecamatan Jenggawah," kata ketua TP PKM yang akrab di sapa Bu Rini dalam sambutannya, di depan semua kader PKK Jenggawah Senin (14/6/2021).

Bu Rini juga kunjungi Posyandu Apel 73, guna penggalangan asi eksklusif, penjaringan ibu hamil KEK, peningkatan kapasitas Kader posyandu, penanganan gizi buruk, dan sistem rujukan tingkat lanjut. "Acara ini upaya perangi Stunting. Mengingat begitu penting gizi bagi kaum ibu dan balita," jelasnya.

Kades Jatisari, Drs. haris Tursina, MPD mengatakan, problem stuting itu sangat komplek, tidak hanya masalah gizi, tetapi banyak faktor yang mempengaruhi. Oleh karena itu perlu adanya konvergensi dari semua OPD di tiap tingkatan, dari pusat sampai desa.

"Nah, di desa Jatisari semua kader posyandu sudah dapat insentif tambahan, berupa materiil dan peningkatan kapasitas kader dari dana desa (DD) melalui Rumah Desa Sehat dan KPM Desa, guna pencegahan Stunting di tingkat desa, diharapkan lebih dari sebelumnya." Tandasnya. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Ketua PKK Jember Turunan AKI, AKB, AKBAL dan Stunting

Terkini

Close x