Translate

Iklan

Iklan

Sejumlah Obat Anti Virus di Jember Mulai Langka

7/08/21, 23:07 WIB Last Updated 2021-07-08T16:07:46Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran sejak Pandemi sering diburu oleh warga. Beberapa jenis Obat anti virus di Kabupaten Jember, Jawa Timur mulai langkah di sejumlah Toko Obat.

Pasalnya obat yang dipercaya anti virus itu sering diburu masyarakat. “Hal itu ketahui setelah kami lakukan pengecekan di sejumlah Apotik”, katanya  KBO Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Jember Ipda Edi Santoso saat dikonfirmasi di ruangannya, Kamis (8/7/2021).

Berdasar interviuw dengan Apoteker, obat yang laris terjual diantaranya ivermectin, favipiravir, remdesivir, intravenous, immunoglobulin, tocilizumab, oseltamivir, azithromycin dan Avigan. "Obat itu, di semua toko obat, nyaris tidak ada, hanya apotik Buana yang masih tersedia," jelasnya.

Namun demikian lanjut Edi, jumlahnya sangat terbatas dan itupun harus dengan resep dokter, soalnya pembelinya membludak. "Meskipun sudah langka, hal itu tidak mempengaruhi harga, artinya masih sesuai aturan, kalau barangnya ini yang persediaan mulai habis." Pungkasnya. (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Obat Anti Virus di Jember Mulai Langka

Terkini

Close x