Translate

Iklan

Iklan

Dispemasdes Jember Akan Luncurkan Aplikasi Keuangan Desa Berbasis IT

8/06/21, 17:11 WIB Last Updated 2021-08-06T10:11:48Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan meluncurkan Inovasi pengelolaan keuangan desa.

Pembentukan itu bertujuan untuk  pengawasan kinerja perangkat desa dan monitoring pengelolaan keuangan desa.  Tentunya, inovasi tersebut berkaitan dengan pemanfaatan teknologi. Tujuannya untuk mempercepat pengawasan dan pembinaan kegiatan desa.

"Untuk sementara yang kita gagas yaitu tentang pengelolaan keuangan desa, Insya Alloh tidak lama lagi akan segera kita Launching," ujar Plt. Kepala Dispemasdes Pemkab Jember Adi Wijaya saat dikonfirmasi awak media via telephone selulernya, Jumat (6/8/2021).

Program berbasis Informasi Teknologi (IT) ini untuk mempermudah pembinaan, pengawasan dan monitoring pengelolaan keuangan desa. "Kita akan buat dasboard yang bisa discring ditingkat kabupaten, dengan demikian akan bisa terpantau," katanya.

Melalui inovasi kali ini, Adi berharap pemerintah daerah akan lebih mudah mengawasi keuangan desa, serta pembinaan akan bisa dilakukan secara cepat. "Jadi ketika ada kendala, kita bisa memberi pembinaan dan lain-lain" Pungkasnya. (naw).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispemasdes Jember Akan Luncurkan Aplikasi Keuangan Desa Berbasis IT

Terkini

Close x